Sukses


Striker Muda Indonesia Gabung Aitana FC di Timor Leste

Bola.com, Jakarta - Kabar gembira diterima Dibyo Previan Caesario. Striker kelahiran 4 Juni 1992 ini menerima tawaran dari klub peserta kompetisi Liga Futebol Amadora (LFA) di Timor Leste, Aitana FC.

Tawaran itu tentu tidak ditolak oleh Dibyo. Melalui agennya, Munial Sport Group (MSG), Dibyo dipastikan mencicipi atmosfer sepak bola di negara bekas provinsi di Indonesia itu mulai putaran kedua, 16 Juni 2016.

Dengan begitu, Dibyo menambah deretan pesepak bola Indonesia yang tampil di Liga Amadora. Sebelumnya, Indonesia sudah menempatkan tiga pemainnya, yakni Patrich Wanggai , Abdul Rahman, dan Titus Bonai yang bergabung dengan Karketu Dili FC.

Bintang Persipura Jayapura, Boaz Solossa dan Imanuel Wanggai, juga sempat membela Carsae FC sebelum keduanya dilepas karena masalah izin kerja. Octo Maniani juga sempat mencicipi LFA bersama Carsae.

Muly Munial dari MSG mengungkapkan proses bergabungnya Dibyo ke Aitana terbilang mulus. "Manajemen Aitana menghubungi kami secara langsung. Mereka berharap kehadiran Dibyo bisa membantu tim berprestasi lebih baik lagi," kata Muly.

Hingga pekan ketujuh, Aitana FC berada di urutan ketujuh dari delapan peserta LFA. Aitana mengemas poin delapan dengan dua kemenangan dan dua kali bermain imbang.

Di sisi lain, lantaran bergabung jelang putaran dua, Dibyo untuk sementara direkrut dengan durasi setengah musim. Meski terbilang singkat, Muly melihat hal ini cukup positif.

Ia menilai perekrutan Dibyo jadi kesempatan baik bagi striker muda Indonesia untuk mendapatkan pengalaman dan jam terbang lebih banyak. "Hal ini mengacu pada kondisi di Tanah Air, di mana banyak posisi striker diberikan kepada pemain asing," kata Muly.

Dibyo tercatat pernah membela Mitra Kukar, Persita Tangerang, dan Pusamania Borneo FC. Ia juga pernah memperkuat Pelita Jaya U-21 dan Persita U-21.

 

 

Video Populer

Foto Populer