Sukses


Dejan Antonic Siap Jalani Seleksi untuk Melatih Timnas

Bola.com, Bandung - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) belum menentukan sosok pelatih untuk Timnas Indonesia. Beberapa nama menjadi pembicaraan publik karena dianggap layak mengarsiteki timnas, salah satunya Dejan Antonic yang kini menukangi Persib Bandung.

PSSI akan menentukan pelatih Timnas Senior setelah melakukan proses seleksi yang akan dilakukan Tim Teknik dan Pengembangan dengan bantuan AFC dan FIFA. Timnas Senior dibentuk untuk persiapan terjun di Piala AFF Suzuki yang akan di helat di Fhilipina dan Myanmar pada November 2016.

Dejan menegaskan kesiapan jika tenaganya diperlukan oleh Timnas senior. Menurut pelatih kelahiran Serbia, semua pelatih tentu mempunyai impiannya melatih timnas.

"Tentu saya akan bangga jika memang saya diperlukan oleh PSSI untuk berkerja melatih di timnas senior karena melatih timnas merupakan impian semua pelatih termasuk saya," kata Dejan Antonic kepada bola.com, sesaat sebelum memimpin latihan di Lapangan Progresif, Cibiru, Bandung, Selasa (24/5/2016).

Mantan pelatih Pelita Bandung Raya (PBR) itu pun menegaskan siap jika nanti harus melalui fit and proper test yang disyaratkan PSSI. Bagi Dejan, hal semacam itu sudah tidak asing lagi karena sebelumnya ia pernah menukangi Timnas Hongkong.

"Saya siap melewati itu, sebelumnya saya sudah pernah melakukannya karena pernah di Timnas Hongkong," ujarnya.

Berbicara tentang timnas Indonesia, Dejan memastikan jika ia terpilih akan memberikan porsi lebih banyak kepada pemain muda. Pasalnya, menurut Dejan Antonic, meski Timnas Senior pemainya harus pemain muda karena dipastikan PSSI mempunyai target di ASIAN GAMES 2018.

"Tentu saja harus diberikan kesempatan pemain muda dan bisa disatukan dengan beberapa pemain muda. PSSI bukan saja menarget di Piala AFF, tapi ada SEA Games dan Asian Games," ujarnya.

"Tapi yang penting saat ini tentu PSSI harus cepat menunjuk pelatih karena waktu yang semakin mendekat dan tentunya tim juga butuh uji coba," kata Dejan Antonic mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer