Sukses


Alasan Manajemen Bhayangkara SU Pertahankan Ibnu Grahan

Bola.com, Surabaya - Manajemen Bhayangkara Surabaya United terkesan adem ayem. Jika pemecatan dianggap terlalu ekstrem, sekadar peringatan atau deadline yang pada sang pelatih terkait buruknya hasil kinerja Ibnu pun tidak ada.

Capaian buruk Bhayangkara SU itu bisa dilihat dalam empat pertandingan sebelumnya. Tim berjulukan The Great Alligator hanya menang melawan Barito Putera 1-0, sekali seri 0-0 dengan PS TNI, dan dua kali tumbang, 0-3 dari Arema Cronus, dan 0-1 dari Sriwijaya FC.

Ironis jika manajemen masih bersikap lunak pada Ibnu, sebab hasil seri 0-0 dengan PS TNI, dan kalah 0-1 dari Sriwijaya FC, terjadi di kandang sendiri, di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Manajemen Bhayangkara SU punya alasan tersendiri untuk mempertahankan Ibnu.

“Manajemen sudah melakukan evaluasi total, termasuk terkait kinerja pelatih. Manajemen menilai, apa yang dilakukan Coach Ibnu masih sesuai jalur,” ujar Eko Yudiono, Media Officer Bhayangkara SU.

Eko menambahkan, ajang TSC baru berjalan empat pekan. Bhayangkara SU juga tidak kehilangan banyak poin layaknya Persela yang kalah pada semua pertandingan yang mereka jalani.

“Kami masih bisa curi poin di kandang Barito. Manajemen tidak bisa memberikan penilaian hanya karena hasil seri dengan PS TNI dan kalah dari Sriwijaya FC di kandang,” tuturnya.

Eko menyebutkan, manajemen Bhayangkara SU tidak mau gegabah dalam bersikap dan bertindak. Karena turnamen masih panjang. Kalau pun ada kemungkinan melakukan pergantian pelatih, hal itu akan dilakukan pada akhir putaran pertama. Itu pun masih kemungkinan, bisa jadi dilakukan, juga bisa saja tidak.

Manajemen Bhayangkara SU juga membantah jika kedekatan hubungan antara Ibnu dengan CEO Bhayangkara SU Gede Widiade menjadi faktor kuat yang menyebabkan Ibnu tetap dipertahankan.

“Soal kedekatan itu urusan personal antara Coach Ibnu dengan Pak Gede, tapi soal kerja harus profesional. Yang pasti manajemen mempertahankan Coach Ibnu murni karena penilaian teknis,” sebut Eko.

Selisih poin yang tidak terlalu banyak antara Bhayangkara SU dengan tim-tim di atasnya masih menyiratkan keyakinan bagi manajemen. Mereka masih percaya Ibnu bisa mengangkat prestasi tim ini. Apalagi dari analisa manajemen, ada progres yang bagus dari pertandingan ke pertandingan.

Video Populer

Foto Populer