Sukses


Sabah FA Cari Pemain Asing Lagi, Bagaimana Nasib Dedi Kusnandar?

Bola.com, Kota Kinabalu - Berakhirnya putaran pertama kompetisi di Malaysia pada musim ini diikuti dengan jeda kompetisi. Putaran kedua baik Malaysia Super maupun Malaysia Premier League (kasta kedua) bergulir medio Agustus 2016. Tetapi, pada pertengahan Juli, penyisihan untuk Piala Malaysia 2016 mulai berputar.

Pada masa jeda kompetisi juga dibuka bursa transfer pemain di kompetisi Malaysia, tepatnya pada 20 Juni-15 Juli. Klub dipastikan menggunakan momen ini untuk memperkuat pasukan dengan mengganti pemain yang dirasa kurang memberikan kontribusi pada putaran pertama.

Sabah FA, klub peserta Malaysia Premier League, terang-terangan mencari pemain asing baru pada masa jeda ini. Pada Sabtu (28/5/2018) malam, sebanyak tiga pemain asing hadir untuk mengikuti seleksi di Stadion Likas, Kota Kinabalu.

Hal ini menimbulkan tanda tanya, bagaimana dengan nasib empat pemain asing Sabah FA yang sudah bermain di putaran pertama lalu? Seperti diketahui, satu dari empat pemain impor Sabah adalah Dedi Kusnandar, eks Persib Bandung. Tiga pemain asing lainnya adalah Igor Cerina, Marco Tulio Lopes Silva, dan Prince Nnake Tochukwu.

Bila dilihat dari kontribusi selama putaran pertama, kans Dedi tergusur sangat kecil. Pemain bernomor punggung 11 itu merupakan andalan pelatih Vjeran Simunic dalam 12 laga di putaran pertama MPL. Bila tak cedera, pemain 24 tahun itu selalu jadi starter di lini tengah.

Gol-gol serta umpan-umpannya juga cukup membantu klub berjulukan Sang Badak ini mengumpulkan poin. Semisal gol tunggalnya pada laga kontra Sime Darby, membawa klub meraih kemenangan pada pekan ke-7.

Meski begitu, keputusan terkait evaluasi pemain asing belum dibuat manajemen Sabah, yang berarti apapun masih bisa terjadi. Manajemen tak puas dengan pencapaian hingga saat ini mengingat mereka sudah tersingkir dari Piala Malaysia. Peluang mengukir prestasi hanya tinggal lewat kompetisi reguler.

"Kami memanfaatkan jeda panjang ini untuk mencari pemain yang lebih baik. Kami belum tahu berapa banyak yang diganti, tetapi bila kami temukan yang lebih bagus, kami akan rekrut untuk menggantikan pemain yang penampilannya kurang memuaskan," ujar manajer Sabah FA, Datuk Nizam Abu Bakar Titingan.

"Akan ada lebih dari lima pemain asing yang datang untuk mengikuti seleksi, beberapa di antaranya sudah kami kenal sebelumnya," imbuh Nizam, seperti dikutip di Harian Metro, Minggu (29/5/2016).

Untuk menguji calon pemain asing baru, manajemen bakal menyiapkan sejumlah partai uji coba. "Kami akan menggunakan masa jeda ini untuk memperbaiki setiap kelemahan yang ada di tim," kata Nizam.

Saat ini Sabah FA ada di posisi ke-9 dari 12 peserta MPL 2016 dengan raihan 11 poin hasil dari tiga kemenangan dan dua kali bermain imbang.

Di sisi lain, seluruh pemain yang sudah berjuang pada putaran pertama saat ini mendapat kesempatan libur selama dua minggu. Dedi menggunakan libur ini untuk pulang ke Sumedang, Jabar, dan mengawali puasa di bulan Ramadhan bersama keluarga.

Ia juga melepas kangen dengan rekan-rekannya selama membela Persib dengan nonton laga tim Maung Bandung versus Madura United (28/5/2016) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang.

 

 

 

Video Populer

Foto Populer