Sukses


SFC Libur: Hilton Mudik, Kayamba Tunggu Keluarga di Palembang

Bola.com, Palembang - Seusai laga melawan Mitra Kukar, manajemen Sriwijaya FC mengambil kebijakan meliburkan Supardi Nasir dkk. hingga Jumat (3/6/2016). Libur yang lumayan lama ini diberikan agar pemain dapat berkumpul dengan keluarga dan menyambut bulan Ramadhan.

Pelatih Sriwijaya FC, Widodo C. Putro, memahami benar kebiasaan pemain yang ingin berkumpul dengan keluarga untuk menyambut bulan suci bagi umat Islam ini. Namun karena waktu pertandingan SFC yang cukup mepet dengan awal bulan puasa, manajemen memutuskan memberikan libur lebih awal bagi pemain.

"Kami akan bertanding kembali pada Minggu (12/6/2016) melawan Persegres Gresik United di Gresik. Terlalu riskan jika kami memberi libur pada 6 Juni 2016, yang merupakan awal puasa. Manajemen lantas sepakat memberikan libur pada pemain seusai melawan Mitra Kukar, namun pada Jumat mendatang kami akan berlatih lagi seperti biasa," tutur Widodo.

Meski libur, mantan asisten pelatih Timnas Indonesia itu tetap memberikan program bagi seluruh pemain dan mewanti-wanti agar selalu menjaga kondisi. "Pada masa libur saya tetap akan melakukan evaluasi karena perjalanan kompetisi masih panjang," imbuhnya.

Waktu libur ini dimanfaatkan secara beragam oleh pemain. Hilton Moreira, misalnya, memilih pulang ke negara asal, Brasil. Pemain yang juga pernah membawa SFC menjuarai kompetisi ISL musim 2011-2012 ini mudik untuk menyelesaikan urusan keluarga.

"Sebelum menerima kontrak dengan SFC, saya sudah sejak lama punya agenda keluarga di awal Juni ini. Selain itu, saya sengaja pulang untuk menjemput istri dan anak. Saya akan tiba kembali ke Palembang pada 7 Juni 2016 bersama mereka," jelas Hilton.

Selain Hilton, pelatih fisik SFC, Keith Kayamba, dalam waktu dekat juga akan kedatangan keluarganya dari Australia.

"Sekarang di Australia sedang libur sekolah sehingga anak saya bisa ke Palembang bersama istri di awal Juni. Jadi, di masa libur ini saya tidak akan kemana-mana dan menunggu kedatangan mereka," kata legenda hidup sekaligus pencetak gol terbanyak SFC sepanjang masa ini.

 

Video Populer

Foto Populer