Sukses


Dedi Kusnandar Pede Pertahankan Posisi Inti di Sabah FA

Bola.com, Sumedang - Eks gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar, yang kini memperkuat Sabah FA tidak merasa terancam dengan rencana manajemen klub peserta Malaysia Premier League 2016 itu mengevaluasi performa pemain asing.

Pada Sabtu (28/5/2016) malam, Sabah menyeleksi tiga pemain asing. Rencana seleksi masih akan berlangsung hingga diperoleh hasil yang memuaskan. Bila pemain impor itu dianggap memiliki kualitas lebih oke dari pemain asing yang ada sekarang, manajemen klub berjulukan Sang Badak itu tak segan mengganti Dedi Kusnandar dkk.

Alih-alih cemas terkait kebijakan manajemen, Dedi mengaku tetap fokus meningkatkan diri untuk memperbaiki semua kekurangan pada putaran pertama.

"Mungkin manajemen Sabah FA memang ingin mengganti beberapa pemain asing. Saya fokus saja dengan kontrak di Sabah. Kalau masalah diganti atau tidak, saya belum tahu," ujar Dedi saat dihubungi bola.com, Selasa (31/5/2016).

Pemain yang biasa disapa Dado ini optimistis manajemen Sabah FA mempertahankannya hingga kontraknya selesai. Dedi dikontrak selama satu musim. Ada beberapa hal yang membuatnya cukup percaya diri tak akan tergusur pemain asing anyar.

"Kalau lihat menit bermain, saya paling banyak (dibandingkan pemain asing lainnya). Selama 12 pertandingan tidak pernah absen, kemudian saya menyumbang dua gol dan memberi assist. Tapi, semua itu kembalikan lagi kepada pihak manajemen. Saya hanya fokus dengan performa di lapangan," jelas Dedi.

Dedi merasa bersyukur selama memperkuat tim asal Negeri Jiran tersebut performanya semakin meningkat. Ia juga senang bisa beradaptasi baik dengan rekan-rekan di Sabah FA.

"Alhamdulillah, sekarang Sabah ada peningkatan. Posisinya ada di papan tengah, posisi tujuh di klasemen. Mudah-mudahan terus meningkat," ucapnya.

Meski demikian, pemain bernomor punggung 11 ini mengaku belum puas dengan permainannya selama memperkuat Sabah FA. "Kalau dibilang puas, belum juga. Saya yakin tim ini (Sabah FA) masih bisa meningkat karena di sini mayoritas diisi pemain muda," ungkapnya.

Ia berharap di putaran dua nanti, kemampuannya semakin meningkat dan bisa kembali menyumbang pundi-pundi gol untuk menaikkan peringkat Sabah FA musim ini.

"Saya selalu berharap tim yang diperkuat saya lebih baik dari sebelumnya. Memang tim Sabah FA sudah ada peningkatan. Semoga terus meningkat dan saya bisa cetak gol lagi," katanya.

Saat ini Dedi memanfaatkan waktu libur jeda kompetisi di liga Malaysia bersama keluarganya di Jatinangor, Sumedang, Jabar, setelah manajemen Sabah FA memberi libur selama dua pekan.

 

Video Populer

Foto Populer