Sukses


2 Klub Liga Nusantara asal Jombang Kompak Usulkan Promosi

Bola.com, Jombang - PT Gelora Trisula Semesta (GTS) berencana memutar Liga Nusantara mulai Juli 2016. Hanya, sama seperti dua turnamen jangka panjang level di atasnya, Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 Presented by IM3 Ooredoo dan ISC B, Liga Nusantara kali ini juga tak mengenal tiket promosi ataupun adanya degradasi.

Juara serta tiga semifinalis musim ini tidak akan mendapat tiket promosi. Itulah mengapa, beberapa pengurus klub Liga Nusantara di Jatim memberikan usulan kepada pihak operator.

Manajer Putera Jombang, Nur Tjahyo, misalnya mengusulkan agar penyelenggara turnamen tetap memberlakukan promosi karena ada banyak tim Divisi Utama yang tidak ambil bagian di ISC B. Bahkan ada beberapa klub yang gulung tikar.

"Ini sebatas usulan. Nanti saat ada pertemuan dengan pengelola turnamen, saya akan sampaikan usulan itu. Semoga diterima," tuturnya.

Nur Tjahyo menambahkan jika klub bermain demi hanya memburu hadiah semata, ia yakin geregetnya kurang. Sebab, bagi pria yang akrab disapa Itong itu, klub tidak sekadar butuh hadiah uang, tapi juga prestasi.

"Kalau dapat dua sekaligus (hadiah uang dan promosi), klub-klub pasti habis-habisan setiap bertanding," ujarnya.

Tidak hanya Itong, manajer PSID Jombang, Ali Mustofa, juga mengusulkan hal sama. "Kalau ada promosi pasti ketat persaingannya. Tapi, kami tak akan memaksakan karena kalau Liga Nusantara saja yang promosi, sementara dua turnamen di atasnya tidak, rasanya itu tidak mungkin," ujar Ali.

Ali berharap subsidi untuk klub-klub Liga Nusantara disesuaikan dengan banyaknya kebutuhan masing-masing klub. "Ketersediaan dana memadai itu sangat krusial bagi klub Liga Nusantara karena kendala klub-klub amatir itu sulit mencari sponsor," ucapnya.

 

Video Populer

Foto Populer