Sukses


Ini yang Akan Dilakukan Bek Persib Yanto Basna jika Pensiun

Bola.com, Bandung - Pemain muda Persib Bandung, Rudolof Yanto Basna ternyata menyimpan impian lain begitu pensiun dari lapangan hijau. Mantan pemain Mitra Kukar ingin menjadi pegawai kantoran.

Menurut Yanto, bekerja sebagai pegawai kantoran merupakan impiannya sejak kecil. Alasan itu pula yang membuat pemain asal Papua tidak melupakan pendidikan meski punya kesibukan sebagai pesepak bola profesional.

"Untuk itu, saya juga akan berusaha keras menyelesaikan S1 saya nanti. Karena saya setelah pensiun nanti ingin sekali bekerja di kantoran saja," kata Yanto Basna kepada bola.com, Kamis (2/6/2016).

"Kebanyakan pemain bola kalau pensiun ingin jadi pelatih, tapi saya tidak berpikir ke sana. Saya ingin kerja kantoran agar bisa fokus buat keluarga dan adik-adik saya," ia melanjutkan.

Meski begitu, Yanto mengaku ingin bidang pekerjaannya usai gantung sepatu tidak jauh dari dunia sepak bola. Pilihan mantan pemain Timnas U-19 itu berbeda dengan mantan pemain Persib yang memilih bekerja di kantor Badan Usaha Milik Negara (BUMN), atau menjadi pegawai bank atau pajak pajak.

"Saya ingin yang masih bersentuhan dengan sepak bola. Selain bekerja kan masih bisa melihat perkembangan sepak bola, atau berbagi ilmu dengan pemain-pemain muda," ia menuturkan.

Namun, impian Yanto Basna itu baru bisa direalisasikan belasan tahun lagi. Maklum, ia saat ini baru berusia 20 tahun dan baru saja memulai karier sebagai pesepak bola profesional.

Maka itu, ia hanya ingin fokus mengukir prestasi bersama Persib, klub kedua dalam kariernya. "Saya ingin dan bertekad membawa Persib berprestasi. Itu fokus saya," ia mengakhiri.

 

Video Populer

Foto Populer