Sukses


Alasan Pemain Persib Eks Arema Tak Mau Mudik

Bola.com, Bandung - Berbeda dengan para pemain lainnya yang memilih pulang kampung halaman di saat libur di awal bulan suci Ramadan, stoper Persib Bandung, Purwaka Yudi, memilih tetap berada di Bandung tidak mudik ke Malang. Apa hal ini ada kaitannya dengan mantan klubnya Arema Cronus?

Bersama kompatriotnya Samsul Arif, yang sama-sama pernah membela Tim Singo Edan, Purwaka memilih berangkat ke Kota Tasikmalaya memperkuat Persib melakoni laga uji coba melawan Persikotas Tasikmalaya di Stadion Wiradadaha, Kota Tasikmalaya, Sabtu (04/6/2016).

Purwaka memberi alasan kenapa dirinya terkesan enggan pulang ke Kota Apel. "Libur yang diberikan klub terlalu mepet, hanya tiga hari saja. Mending saya tetap di Bandung saja," katanya. 

Skuad Persib diberikan libur selama tiga hari. Mereka akan kembali  menjalani rutinitas latihan pada Selasa (07/6/2016) sore. Selama bulan puasa, penggawa Tim Maung Bandung hanya menjalani latihan Sore hari.

"Nanti saja saya pulang ke Malang saat mau Lebaran. Libur kompetisi agak panjang," kata Purwaka Yudi yang dijumpai bola.com pada Senin (6/6/2016).

Bukan hanya Purwaka Yudi, Samsul Arif pun tak pulang ke kampung halamannya. Pasalnya, istri dan buah hatinya sudah tinggal bersama di Kota Kembang. Sejak satu bulan lalu mereka mengontrak sebuah rumah di bilangan Antapani, Bandung.

"Lebih baik kami sekeluarga kumpul di Bandung di awal bulan Ramadan. Bersilaturahmi dengan keluarga nanti saja pada saat Lebaran," tutur Samsul Arif yang asli Bojonegoro tersebut.

Dengan berada di Bandung, Samsul bisa menghemat tenaga. Ia bisa fokus menjalani latihan dalam kondisi bugar karena tidak melakukan aktivitas berlebihan di awal bulan puasa.

Posisi Persib Bandung yang belum mapan di klasemen sementara Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, jadi alasan Samsul ingin mencurahkan seluruh pikiran dan tenaga buat Tim Pangeran Biru.

Tim asuhan Dejan Antonic saat ini baru sekali meraih kemenangan, yakni saat menjamu Bali United. Sisa empat pertandingan lainnya disudahi dengan hasil imbang. Pencapaian yang terkesan minimalis, karena Persib dihuni banyak pemain top. Mereka digadang-gadang jadi salah satu unggulan juara TSC 2016.

 

Video Populer

Foto Populer