Sukses


Indahnya Momen Pemain Persib Bangun Kebersamaan di Masjid

Bola.com, Sidoarjo - Beberapa jam menjelang bertanding melawan Bhayangkara Surabaya United, Sabtu (11/6/2016), pemain Persib Bandung membangun kebersamaan dengan salat Ashar berjamaah di salah satu masjid yang terletak sekitar 200 meter dari hotel tempat mereka menginap, Sun City Hotel, Sidoarjo.

“Ini cara yang biasa kami lakukan setiap kali mau bertanding. Dengan salat berjamaah, bukan hanya membangun kekompakan, tapi juga berdoa pada Tuhan agar upaya kami meraih hasil bagus bisa terwujud,” ujar Tantan, salah satu pilar Persib.

Dalam kesempatan kali ini hanya ada lima pemain dan dua ofisial Persib yang mengikuti salat berjamaah. Sebanyak lima pemain itu adalah, Tantan, Samsul Arif, Purwaka Yudi, Muhammad Natshir, dan Dias Angga.

Sementara yang lain memilih untuk salat di kamar masing-masing. Jumlah personel Persib yang berangkat ke masjid kali ini relatif sedikit dibanding biasanya.

Pemain Persib lainnya, Samsul Arif menyatakan, berkurangnya rekan-rekan setim yang keluar hotel untuk salat berjamaah karena sedang berpuasa.

“Mereka jaga kondisi, karena tidak lama lagi bersiap-siap ke stadion untuk bertanding,” ujar Samsul. “Biasanya salat maghrib yang banyak. Hampir semua pemain beragama muslim keluar ke masjid,” sebut Purwaka Yudi, stoper Persib.

Kendati hanya lima pemain, tampak kedekatan di antara mereka. Suasana itu bisa ditangkap ketika usai menunaikan salat. Mereka menyempatkan diri duduk di teras masjid sekadar untuk berbincang-bincang dengan diselingi canda tawa.

Cara ini dirasa cukup efektif untuk menjalin kekompakan di antara mereka. Dengan berangkat dan pulang bareng dari hotel ke Masjid, mereka bisa saling berkomunikasi, bercerita tentang beberapa hal satu sama lain.

Kebiasaan yang patut dicontoh ini sudah dilakukan pemain Persib Bandung dari masa ke masa. Hal itu pula yang membuat salah satu mantan pemain Persib, Herman Dzumafo menjadi mualaf pada tahun 2013. Dzumafo mengaku menemukan kedamaian saat melihat rekan-rekannya di Persib melakukan salat berjamaah. 

Video Populer

Foto Populer