Sukses


Cengkraman Petinggi Persija Kian Kuat di Jakarta

Bola.com, Jakarta - Asosiasi Cabang (Ascab) PSSI Jakarta Pusat sudah menggelar Musyawarah Cabang PSSI Jakarta Pusat pada Sabtu (11/6/2016) di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat. Pada Muscab tersebut sudah ditetapkan Sekretaris Umum Persija Jakarta, Budiman Dalimunthe sebagai Ketua Ascab PSSI Jakarta Pusat untuk periode 2016-2019.

Budiman Dalimunthe terpilih secara aklamasi dalam Muscab PSSI Jakarta Pusat setelah menjadi calon tunggal yang diajukan oleh anggota. Kerja Budiman juga akan dibantu oleh Asep Seprul sebagai Sekretaris Umum dan M. Zein sebagai Bendahara.

Terpilihnya Budiman membuat veng cengkaraman petinggi kian kuat. Figur yang terpilih kini duduk di jajaran petinggi PT Persija Jaya Jakarta, perseroan yang mengelola Tim Macan Kemayoran sebagai klub profesional.

Ascab PSSI Jakarta Pusat adalah organisasi cabang di bawah Asosiasi Provinsi PSSI DKI Jakarta. Ascab PSSI Jakarta Pusat juga merupakan wadah bagi klub-klub amatir anggota Persija Jakarta untuk berkompetisi, baik itu kompetisi senior maupun tingkatan usia dini.

Program pertama Ascab PSSI Jakarta Pusat adalah menjalankan kompetisi sebagai sarana pembentuk pemain berkualitas untuk Persija. Hal tersebut diungkapkan oleh Budiman selepas dirinya terpilih menjadi Ketua Ascab PSSI Jakpus yang baru. Pria yang juga aktif di klub internal Persija, PS Menteng Yunior itu menyampaikan bahwa ia siap menjalakan semua program yang sudah tersusun sebelumnya di skema Spirit To Basic.

“Ascab PSSI Jakarta Pusat ini nanti muaranya adalah Persija. Kami segera membentu kepengurusan dan akan menjalankan program Spirit To Basic, yakni dengan menyelenggarakan kompetisi baik senior maupun usia dini seperti U-17, U-15 dan U-11,” jelas Budiman Dalimunthe kepada bola.com.

Dengan kembali berjalananya kompetisi Ascab yang diikuti oleh klub anggota Persija, nantinya akan menjadi salah satu wadah bagi Macan Kemayoran untuk mengambil pemain dari lingkup internal. Seperti diketahui, pemain Persija U-21 dan U-17 merupakan pemain yang terdaftar di Ascab PSSI Jakarta Pusat melalui klub-klub anggota Persija.

“Setelah ini kita akan langsung bekerja. Yang paling dekat adalah menjalankan kompetisi yang kami targetkan akan kembali berputar pada Agustus nanti. Setelah lebara nanti kita bersiap untuk menjalankan program tersebut,” tandas Budiman.

Video Populer

Foto Populer