Sukses


Alfred Riedl Blusukan Tiap Pekan Pantau Laga TSC

Bola.com, Gresik - Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl langsung mengebut pekerjaan memantau pemain yang diproyeksikan masuk skuat timnas Piala AFF 2016. 

Alfred menyaksikan laga Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo antara Persegres Gresik United melawan Sriwijaya FC di Stadion Tri Dharma, Gresik, Minggu (12/6/2016) malam. Rencananya, pelatih asal Austria itu akan menonton laga TSC setiap pekan.  

"Saya terbantu sekali dengan adanya ajang ini, semua pemain tampil dan bisa dipantau. Setiap pekan saya akan memaksimalkan waktu untuk melihat performa pemain," kata Alfred kepada wartawan.

Meski lama tak berkecimpung di sepak bola Indonesia, Alfred Riedl cukup percaya diri mampu mengantarkan Indonesia sampai ke Final Piala AFF 2016. Target yang tak bisa dibilang mudah, mengingat kondisi sepak bola Indonesia belum pulih total usai konflik berkepanjangan antara PSSI dengan Kemenpora.

Alfred cukup percaya diri target itu terpenuhi. Baginya tidak ada yang tidak mungkin jika materi pemain yang ia masukkan salam skuat Timnas adalah yang terbaik. "Minimal ke semifinal, tapi saya berusaha bisa lolos ke final," ujar Alfred.

Alfred mengaku sudah tahu banyak soal pemain yang akan ia pantau. Sebab ia mendapatkan banyak informasi dari asistennya, Wolfgang Picall dan pelatih-pelatih di sejumlah klub. Jadi meski hampir setahun tak mengikuti perkembangan sepak bola Indonesia, bukan masalah berarti bagi Alfred.

Dengan berbekal pengetahuan tentang sepak bola dan individu pemain Indonesia sebelumnya, Alfred optimistis akan mendapatkan materi pemain terbaik. "Saya sudah tahu kualitas beberapa pemain. Sisanya sedang saya pantau," ujarnya.

Alfred Riedl memastikan, skuatnya nanti akan diisi sejumlah pemain timnas sebelumnya dan pemain baru hasil pantauan. Ia meyakinkan, pemain-pemain yang akan ia panggil adalah mereka yang sedang dalam performa terbaiknya. Dengan begitu, ia bisa membentuk Timnas yang tangguh.

Video Populer

Foto Populer