Sukses


Bertemu di GBLA, Ini yang Dibicarakan SvD dengan Alfred Riedl

Bola.com, Bandung - Kehadiran Sergio van Dijk di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) saat Persib Bandung melawan Mitra Kukar, Sabtu (18/6/2016), juga menjadi ajang pertemuan awal Sergio dengan pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl.

"Ya, kami tadi bicara berbuat apa saka setelah timnas 2014, katanya ke Makassar dan banyak kami banyak bicara setelah sepak bola Indonesia keluar dari masalah," jelas Sergio sambi tersenyum.

Sergio menampik Alfred Riedl nenawarinya untuk bergabung ke timnas. "Kalau saya masuk timnas harus bagus dulu. Yang penting sekarang saya fokus di Persib. Masuk ke timnas memang membanggakan. Mudah-mudahan untuk tim Indonesia ada pilihan pemain terbaik agar Indonesia menang terus di setiap pertandingan," kata Sergio.

Pemain yang selalu berpenampilan plontos ini mengatakan, sebagai pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl memang harus menghadiri semua pertandingan semua tim yang ada di TSC 2016 ini guna mencari pemain bagus untuk dijadikan kekuatan Merah Putih.

Sergio berpendapat, pemain Persib yang pantas masuk timnas Indonesia asuhan Alfred Riedl adalah Zulham Zamrun dan Purwaka Yudi. Namun, kata dia, pelatih memiliki selera siapa yang akan ditarik menjadi pemain timnas.

Soal kans dia masuk ke timnas, Sergio menyerahkan keputusan ke Alfred Riedl. Target pertama Sergio adalah bermain maksimal untuk Persib karena semenjak gabung Maung Bandung musim ini, dia belum mencetak gol

"Saya sudah tidak sabar bermain ke lapangan. Kalau kondisi sudah bagus saya rasanya ingin masuk ke lapangan," ujarnya.

Pemain blasteran Belanda-Indonesia itu lalu bercerita kondisi terkini setelah mengalami cedera lutut.

"Sebenarnya kondisi lutut saya sudah bagus. Mungkin mulai Senin (20/6/2016) atau Selasa (21/6/2016) saya sudah bisa latihan. Sekarang masih harus menjaga sedikit lagi," ujar Sergio.

Melihat permainan Persib yang tampil tanpa striker murni, Sergio menyebutkan hal itu tidak masalah. Yang penting taktik dan strategi semuanya bisa berjalan bagus.

"Kalau strategi bagus tapi tidak menang semua orang pasti kecewa. Beruntung Persib bisa menciptakan gol cepat setelah lima menit bertanding. Itu penting untuk kepercayaan diri. Apalagi setelah gol kedua lebih percaya diri," ucap Sergio van Dijk.

Video Populer

Foto Populer