Sukses


Setelah 7 Tahun Lulus SMA, Ahmad Alfarizi Akhirnya Daftar Kuliah

Bola.com, Malang - Untuk kali pertama sejak dibesut Milomir Seslija, bek kiri Arema Cronus Ahmad Alfarizi bakal absen. Kartu merah yang diterimanya dalam pertandingan melawan Persija Jakarta (19/6/2016) membuat dia harus duduk di bangku penonton saat pertandingan lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo kontra Persipura Jayapura (26/6/2016).

Pemain jebolan Akademi Arema ini pun menyesali keputusan wasit. "Saya padahal tidak punya niat melakukan pelanggaran. Tapi wasit punya pandangan lain," katanya.

Pemain yang akrab disapaJhon ini mengantongi kartu kuning kedua saat melanggar gelandang Persija Sutanto Tan. Kartu merah itu mematahkan rekor bahwa dia selalu jadi starter dalam 25 pertandingan Arema era Milo Seslija baik dalam uji coba maupun turnamen.

Ketika bersedih memikirkan kartu merah, pemain 26 tahun ini coba menyibukkan diri agar bisa melupakan momen buruk tersebut. Pada Senin (20/6/2016) dia mendaftarkan diri untuk kuliah di salah satu kampus swasta Kota Malang, Universitas Merdeka (Unmer) dan mengambil studi S1 Komunikasi.

Sebuah rencana yang di luar dugaan karena John hampir tujuh tahun lulus SMA dan baru kali ini punya niat kuliah. "Saya kepikiran suatu saat nanti kalau sudah gak main bola bisa menggunakan ilmu dan ijazah dari kuliah ini (S1)," imbuhnya.

Namun bagimana nanti dia mengatur jadwal kuliah dengan latihan dan pertandingan? Jhon mengaku sudah berdiskusi dengan pihak kampus. Dia mendapatkan izin jika harus melakoni pertandingan karena profesi pesepak bola memang jadwalnya cukup padat dan keliling Indonesia.

Tapi beruntung tahun ini jadwal pertandingan di TSC hanya main seminggu sekali. Sedangkan intensitas tandang Arema ke luar kota hanya dua kali dalam sebulan, jadi masih ada waktu baginya untuk kuliah.

Video Populer

Foto Populer