Sukses


Atep Khawatir Ada Provokator Sebelum Duel Persib Vs Persija

Bola.com, Bandung - Kapten Persib Bandung, Atep menilai kehadiran suporter Persija, The Jakmania di Bandung belum saatnya dilakukan. Hal itu tak terlepas dari rivalitas The Jakmania dengan bobotoh yang sudah berlangsung lama.

Wacana kedatangan The Jakmania ke Bandung, untuk mendukung Persija saat melawan Persib dalam lanjutan Torabika Soccer Championship prestented by IM3 Ooredoo muncul setelah perwakilan The Jakmania melakukan pertemuan dengan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil beserta Kapolda Jawa Barat dan manajer Persib Umuh Muchtar.

Niat The Jakmania datang ke Bandung tak terlepas dari janji Wali Kota Ridwan Kamil pada saat kedatangan Bobotoh ke Jakarta di final Piala Presiden dan Piala Bhayangkara.

Pada pertemuan itu, Ridwan Kamil menjamin The Jakmania bisa hadir di Bandung menyaksikan pertandingan Persib kontra Persija.

"Kalau memang semuanya menjamin ini akan menjadi titik terang dari perseteruan viking dan The Jakmania tidak apa-apa. Tapi, ada kekawatiran juga ada provokator yang bisa membuat rusuh," kata Atep kepada Bola.com, Selasa (21/6/2016).

Menurut pemain kelahiran Cianjur ini, The Jakmania lebih baik mengurungkan niatnya datang ke Bandung demi kebaikan semua pihak.

PT Gelora Trisula Semesta operator TSC juga memberikan opsi pertandingan Persib versus Persija tanpa The Jakmania, begitu juga saat Persib bertandang ke Jakarta tanpa bobotoh.

Atep menilai, jika pun memaksakan hadir ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jakmania harus mendapatkan pengawalan ketat dari pihak keamanan.

Pasalnya, akses menuju GBLA saat ini masih minim sehingga kedatangan The Jakmania ke GBLA rawan dengan serangan dari bobotoh maupun warga.

"Lebih baik jangan dulu kecuali ada pihak kepolisian yang menjamin. Masih perlu sosialisasi intensif dari semua pihak," kata Atep mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer