Sukses


Tekad Ahmad Bustomi Perkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2016

Bola.com, Malang - Cedera lutut berkepanjangan tak membuat Ahmad Bustomi frustrasi. Gelandang senior Arema Cronus itu justru masih punya semangat untuk kembali pulih total. Meski, gelandang 30 tahun ini sudah hampir 3 bulan berlatih terpisah dari rekan setim untuk menyembuhkan cedera otot lutut kanannya.

Dari pemeriksaan tim medis Arema, dia baru bisa latihan bersama tim utama usai lebaran. ”Saya ingin sembuh 100 persen dulu. Setelah itu fokus pertandingan karena cedera ini imbas dari saya memaksakan diri untuk main dalam kondisi yang belum 100 persen,” kata mantan pemain Mitra Kukar tersebut.

Cedera lutut ini ternyata bermula pada 2014. Pemain yang akrab disapa Cimot ini mengalami cedera saat Arema menghadapi Kitchee SC pada babak 16 besar Piala AFC.

 

Setelah itu bapak dua anak ini memaksakan terus bermain. Dampaknya dari cedera itu akhirnya dirasakan Bustomi kala bersua Persib Bandung pada semifinal Indonesia Super League 2014, dimana dia tak bisa bermain selama 90 menit. Imbasnya, ia juga kehilangan kesempatan membela timnas senior di Piala AFF 2014.

Bustomi memang tak ingin mengulangi kesalahan yang ia lakukan dua tahun lalu. Kala itu, Bustomi terdepak dari timnas yang dilatih Alfred Riedl dalam pemusatan latihan terakhir karena masalah dengan lututnya. Ia akhirnya dicoret walau memaksa terus tampil dengan balutan tapping di lututnya.

"Ternyata kondisi yang masih cedera nggak bisa dibohongi. Jadi saya tak bisa ke AFF 2014 di detik akhir waktu itu. Pelajaran besar bagi saya agar tidak terlalu memaksakan diri main dalam kondisi cedera," ucapnya.

Maka itu, pemain jebolan SSB Unibraw kini lebih sabar dan tak ingin buru-buru bermain di ajang Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo. Meski demikian, ia punya hasrat besar untuk kembali berkostum Timnas Indonesia.

"Tentu saya ingin nanti bisa kembali lagi ke timnas, tapi kalau kondisi saya sudah fit," katanya.

Bustomi masih punya keyakinan bisa kembali tampil di Piala AFF yang akan berlangsung di Filipina dan Myanmar, 19 November-17 Desember 2016. Ia bertekad tampil optimal bersama Arema begitu pulih dari cedera demi memikat hati Riedl. 

"Semoga masih ada kesempatan nanti pada detik-detik akhir ke Piala AFF," ia menegaskan seraya tersenyum.

 

 

 

 

Video Populer

Foto Populer