Sukses


Pablo Rodriguez: Mimpi Striker Tajam Madura United Juara TSC 2016

Bola.com, Madura - Pablo Rodriguez Aracil terus menunjukkan ketajamannya di pentas Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo. Perlahan tapi pasti striker Madura United asal Spanyol mencetak gol demi gol bagi Laskar Sape Kerrab. Pablo kini menjadi solusi jitu bagi tim asuhan Gomes de Olivera untuk menjebol gawang lawan.

Teranyar, Pablo kembali memberikan kontribusi kala mencetak satu-satunya gol kemenangan Madura United ke gawang Bhayangkara Surabaya United, Sabtu (25/6/2016). Gol ke gawang Bhayangkara SU membuat Pablo sudah mengoleksi lima gol. Ia hanya terpaut satu gol dari striker Barito Putera, Luis Junior yang memuncaki daftar top skorer dengan 6 gol.

Lantas, apa yang membuat striker jangkung ini begitu rajin mencetak gol ke gawang lawan? Berikut petikan wawancara Bola.com dengan pemain bernama lengkap Pablo Rodriguez Aracil ini:

Anda langsung unjuk gigi pada musim pertama bermain di Indonesia. Apa rahasianya?

Saya hanya berusaha selalu tampil baik di setiap pertandingan, setiap kali saya turun lapangan. Kalau saya produktif, itu tidak lepas dari kerja keras saya. Selain itu, saya juga selalu mencari posisi sebagus mungkin untuk mencetak gol. Syukur, saya sering berada di posisi yang tepat.

Selain itu ada beberapa faktor lain yang membantu saya. Baik faktor teknis maupun nonteknis.

Apa maksud dari faktor teknis dan nonteknis ini?

Soal teknis adalah strategi pelatih dalam penempatan posisi saya, dan apa yang harus dilakukan teman-teman untuk mendukung saya. Saya beruntung ada pemain yang kreatif membantu saya, baik mengirim umpan matang maupun memecah konsentrasi pemain belakang lawan.

Nonteknisnya karena suasana di tim ini yang sangat bagus. Kami sudah seperti keluarga dan hubungan antarpemain juga cukup erat. Jadi saya merasa nyaman bermain bersama tim ini. Satu hal lagi, yakni keberuntungan. Tanpa faktor keberuntungan, peluang sebagus apa pun tidak bisa jadi gol.

Apakah Anda juga berambisi menjadi top skorer?

Semua striker ingin menjadi top skorer di kompetisi. Tapi kalau soal ambisi, saya hanya berambisi membawa tim saya menang di setiap pertandingan dan juara di akhir musim. Karena percuma saya jadi top skorer kalau tim saya terpuruk.

Siapa pemain belakang yang paling sulit Anda taklukkan?

Duet stopper Arema Cronus, Goran Gancev dan Hamka Hamzah, serta bek Bali United Kiko Insa. Mereka pemain-pemain belakang yang sangat kuat, pandai membaca permainan, dan punya intersep bagus.

Pendapat Anda soal kans Madura United dalam perebutan gelar TSC?

Saya optimistis tim ini mampu menjuarai TSC. Kami memiliki materi pemain yang bagus dan semuanya pekerja keras. Selama kami mampu bermain dalam level terbaik, saya rasa gelar akan datang di akhir musim.

Tim mana yang menjadi pesaing terberat Madura United dalam perebutan gelar?

Ada Arema Cronus, Mitra Kukar, Sriwijaya FC, dan Borneo FC. Mereka tim-tim yang didukung materi pemain bagus. Juara dari turnamen ini adalah tim yang mampu menjaga performanya stabil hingga akhir musim. Sebab dalam kompetisi seketat ini, sekali kalah saja sangat berpengaruh pada posisi di klasemen akhir.

 

Video Populer

Foto Populer