Dilepas Penang FA, Jacksen Tiago Pilih Mudik demi Olimpiade 2016

Oleh Juprianto Alexander Sianipar pada 03 Jul 2016, 16:00 WIB
Diperbarui 03 Jul 2016, 16:00 WIB
Jacksen Tiago
Mantan pelatih Penang FA, Jacksen Tiago berencana pulang ke kampung halaman untuk menyaksikan Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Bola.com, Surabaya - Jacksen F. Tiago memilih rehat sejenak dari dunia kepelatihan yang sudah ditekuni sejak 2002. Keputusan itu diambil mantan pelatih Timnas Indonesia usai diputus kontrak oleh klub Malaysia Super League, Penang FA pada 29 Juni 2016.

Pelatih asal Brasil itu mengaku ingin menikmati waktu bersama keluarga di Surabaya, Jawa Timur. Selain itu, Jacksen juga berencana pulang kampung ke Brasil untuk menyaksikan Olimpiade 2016.

Seperti diketahui, pesta olahraga terbesar di dunia itu akan berlangsung di Rio de Janeiro, 5-21 Agustus 2016. "Saya sedang menikmati liburan bersama keluarga di Surabaya. Rencananya, saya sampai pertengahan Juli di sini," ujar Jacksen kepada bola.com.

"Setelah itu, saya akan ke Brasil untuk menyaksikan Olimpiade. Saya berangkat dari Indonesia 25 Juli," ia menambahkan.

Legenda hidup Persebaya itu berencana untuk menepi selama 3 bulan dari dunia kepelatihan. Selama masa rehat itu, mantan pelatih Persipura Jayapura itu juga ingin menyelesaikan tugas untuk meningkatkan lisensi kepelatihannya. Saat ini, Jacksen sudah mengantongi Pro License A-ABTF.

"Saya akan kembali melatih. Namun, saya belum tahu apakah saya akan ke Indonesia atau ke negara lain," ia menuturkan.

Sementara itu, terkait kontraknya bersama Penang FA, Jacksen Tiago memastikan sudah tidak ada masalah. "Sekarang saya sudah tidak terkontrak dan semua menyangkut kontrak juga sudah beres," kata pelatih yang diistirahatkan oleh Penang FA karena beragam hasil buruk di MSL pada April 2016.