Sukses


Jaga Tren Positif, Borneo FC Hanya Libur 5 Hari

Bola.com, Samarinda - Pusamania Borneo FC bertekad mempertahankan tren positif mereka di Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo. Tim berjulukan Pesut Etam itu kini nangkring di peringkat ke-4 klasemen sementara usai meraih tiga kemenangan beruntun tanpa kebobolan.

Sebelum mengalahkan Persija Jakarta 3-0 di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (3/7/2016), Borneo FC mengecundangi Persegres Gresik United 5-0 dan PSM Makassar 2-0. Tiga kemenangan yang melesatkan tim asuhan Dragan Djukanovic ke papan atas TSC 2016.

Demi mempertahankan tren tersebut, manajemen Borneo FC hanya memberi waktu libur lebaran selama lima hari buat Ponaryo Astaman dkk. "Mulai hari ini, pemain pulang ke kampung masing-masing. Setelah itu, mereka sudah menjalani latihan di Samarinda, Sabtu (9/7/2016) sore," ujar Nabil Husein, Presiden Borneo FC kepada bola.com, Senin (4/7/2016).

Menurut Nabil, langkah manajemen merujuk program dari pelatih Dragan Djukanovic. Hal ini karena Borneo FC akan menjamu tim papan atas lainnya, Persipura Jayapura di Stadion Segiri Samarinda, Jumat (15/7/2016).

"Kami tidak ingin kehilangan momentum dan keluar dari jalur kemenangan. Untuk mengalahkan Persipura butuh persiapan dan kerja keras semua elemen tim terutama pemain," kata Nabil.

Di mata Nabil dan Borneo FC, Persipura adalah tim yang selalu tampil stabil meski bermain di kandang lawan. "Mereka adalah tim yang kompak, semangat, dan kemampuan teknik individu pemain yang bagus," ia menuturkan.

Maka itu, meski kapten Persipura, Boaz Solossa masih bermasalah dengan cedera hamstring, Nabil menilai tidak akan mengurangi kekuatan tim Mutiara Hitam. "Boaz sukses di Persipura karena kerja sama tim. Dia tampil atau tidak, Persipura tetap berbahaya," tegas Nabil.

Meski mengakui kehebatan Persipura, Nabil tetap optimistis Borneo FC meraih poin penuh di kandang sendiri. Apalagi, mereka bisa tampil dengan kekuatan penuh. Ponaryo yang absen melawan Persija karena cedera juga siap untuk dimainkan.

"Saya selalu yakin dengan kemampuan pemain. Dengan kerja keras dan disiplin tinggi, Insya Allah tiga poin dapat diraih," ia memungkasi.

 

 

Video Populer

Foto Populer