Sukses


Ramadan Membawa Berkah bagi Firman Utina dan Sriwijaya FC

Bola.com, Jakarta - Bulan Ramadan tahun ini yang telah berakhir pada Selasa (5/7/2016) memiliki makna yang mendalam bagi gelandang Sriwijaya FC Firman Utina

Pemain berusia 34 tahun itu merasakan hikmah yang luar biasa pada Ramadan tahun ini. Yang pertama adalah kualitas ibadah selama puasa, baik ibadah wajib maupun sunah. Firman mengakui tahun ini intensistas ibadahnya lebih besar.

"Alhamdulillah tahun ini rasanya lebih khusuk ibadahnya. Meskipun lebih banyak bareng tim (Sriwijaya FC), tapi justru lebih banyak berbagi pengalaman," kata Firman Utina.

Di tim Sriwijaya FC, Firman Utina dkk. memang semakin kompak kalau untuk urusan ibadah. Saat bulan puasa, intensitas mereka salah berjamaah semakin besar. Meski menjalani laga tandang, para pemain Laskar Wong Kito sebisa mungkin salat berjamaah, terutama salat tarawih.

Menurut Firman, bulan puasa juga membuat pemain Sriwijaya FC semakin kompak karena ada banyak kesempatan mereka beraktivitas bareng, mulai buka puasa, sahur, tarawih, hingga membagikan takjil.

Bulan puasa tahun ini juga membawa tantangan bagi para pemain, termasuk Firman. Mereka tetap berpuasa meski harus berlatih dan bertanding seperti biasa.

Jam pertandingan malam hari awalnya membuat pemain harus beradaptasi. Tapi hal itu tak jadi masalah, malah Sriwijaya FC meraih dua kemenangan selama tanding di bulan Ramadan.

"Tidak ada kendala selama puasa meski harus bertanding. Tinggal bagaimana menjaga kondisi badan dan banyak mengonsumsi makanan sehat. Tim pelatih juga mengondisikan jadwal latihan selama puasa," imbuh Firman.

Firman berharap kekompakan pemain dan ofisial yang terjalin selama bulan Ramadan tetap terjaga sehingga Sriwijaya FC meraih hasil maksimal pada ajang Torabika Soccer Championhsip presented by IM3 Ooredoo.

Saat ini, Sriwijaya FC menduduki posisi kedua klasemen sementara TSC 2016. Skuat arahan Widodo C. Putro akan kembali bertandingan pada pekan ke-10 melawan Semen Padang di Stadion H. Agus Salim, Padang, Jumat (15/7/2016).

Video Populer

Foto Populer