Sukses


Jaga Tren, Barito Putera Cepat Kumpulkan Pemain

Bola.com, Banjarmasin - Para pemain Barito Putera harus berkumpul lagi di Banjarmasin, Minggu (10/7/2016). Hal ini dilakukan sebagai bagian dari persiapan laga kandang melawan Bali United FC pada pekan ke-10 Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, 17 Juli 2016.

Pelatih Laskar Antasari, Mundari Karya sengaja mengumpulkan anak asuhnya lebih cepat karena ia ingin menjaga tren permainan Barito Putera yang mulai meningkat. 

"Secara umum permainan anak-anak banyak kemajuan dari hasil evaluasi empat pertandingan pada bulan Ramadan. Bahkan, grafiknya cenderung naik," ia menuturkan.

Meski begitu, mantan arsitek PSPS Pekanbaru ini tak melihat hasil akhir empat laga yang sudah dilewati dan posisi timnya di klasemen TSC 2016. Mundari lebih menyoroti kinerja pemain dan kerjasama Aditya Harlan dan kawan-kawan.

"Tren itulah yang kami ingin jaga saat menjamu Bali United. Materi latihan nanti titik berat pada perbaikan lini pertahanan yang masih labil. Selebihnya soal taktik dan strategi," ucap Mundari.

Ia juga akan mengamati kebugaran pemain pasca libur Lebaran. Maklum, ia khawatir saat mudik kemarin skuatnya kurang mengontrol pola makan dan menjaga vitalitas tubuh.

"Setelah puasa biasanya nafsu makan tinggi. Jika tak disiplin, kami akan menyantap makanan apa saja yang berdampak kurang bagus pada pencernaan," katanya.

Mundari memang sangat serius menyiapkan skuatnya karena Bali United juga sedang memilki tren permainan bagus. Apalagi posisi mereka berimpitan di klasemen sementara TSC 2016. Bali United berada di peringkat ke-10 sedangkan Barito nangkring di peringkat ke-11.

"Laga kandang ini tak boleh lepas begitu saja. Ini kesempatan untuk mendongkrak posisi. Yang jelas, laga melawan Bali United tak akan mudah karena mereka pasti tak ingin dilangkahi Barito," ia mengakhiri.

 

Video Populer

Foto Populer