Sukses


Setelah Jacksen Tiago, Penang FA Putus Kontrak Osas Saha

Bola.com, Penang - Setelah Jacksen F. Tiago dilepas Penang FA secara resmi dari jabatan pelatih kepala pada akhir Juni lalu, giliran Osas Saha Ikpefua mengalami nasib serupa.

Osas resmi tak lagi jadi bagian klub berjulukan Harimau Kumbang itu setelah kontraknya yang berdurasi setahun, diputus Asosiasi Sepak Bola Penang (FAP), pengelola Penang FA, pada akhir pekan ini.

Mantan striker Sriwijaya FC itu dianggap gagal memamerkan performa terbaik dan kurang memberikan kontribusi maksimal. Penyerang 29 tahun itu pun terkena perombakan yang memang sedang dilakukan FAP jelang putaran kedua Malaysia Super League (MSL) 2016 untuk mendongkrak performa tim.

Selain Osas, nama lain yang keluar adalah Brent Griffiths. Hanya bedanya, bek asal Australia itu mengajukan permohonan personal agar kontraknya bersama klub promosi di MSL 2016 itu diputus. Griffiths ingin Penang FA melepasnya karena ia hendak melanjutkan kariernya di Liga Australia.

"Untuk menggantikan keduanya, kami sudah memilih Seok Min-jeong dari Korsel dan Ranti Martins dari Nigeria. Keduanya akan dikenalkan secara resmi pada Senin (11/7/2016)," kata Presiden FAP, Datuk Seri Nazir Ariff Mushir Ariff, seperti dikutip di Utusan Malaysia, Minggu (10/7/2016).

Osas datang ke Penang pada medio Februari 2016 setelah menerima pinangan Jacksen. Pada awal bergabung, penampilan penyerang asal Nigeria itu menggigit. Belakangan, meski masih menyumbang gol, performa Osas dianggap ikut meredup seiring penampilan tim yang dianggap tak meyakinkan.

Pemain yang pernah mengikuti seleksi di Persib Bandung itu menyumbang satu gol kala Penang menumbangkan Pahang FA dengan skor 4-1 di laga kedua MSL 2016. Osas kembali berkontribusi dengan mencetak gol kedua saat Harimau Kumbang menahan 1-1 Perak FA pada laga tandang di pekan keempat MSL 2016.

Di pekan kelima, lagi-lagi ia menjebol gawang lawan. Namun, gol ketiga Osas di MSL itu tidkak mampu menyelamatkan Penang dari kekalahan 1-3 melawan Kelantan FA.

Ketika Penang menjamu Terengganu FC 2 pada pekan ke-9, Osas menyumbang satu gol, kendati Penang akhirnya kalah 2-3 dari tim asuhan pelatih Rahmad Darmawan itu. Gol terakhir Osas untuk The Panthers ditorehkan kala menahan 2-2 Felda United pada pekan ke-12.

Namun, koleksi lima gol dari 11 penampilan dengan 753 menit bermain itu dianggap masih belum memuaskan. Penyerang kelahiran 20 Oktober 1986 itu pun harus rela didepak dan meninggalkan Liga Malaysia.

Saat ini Penang FA berada di dasar klasemen sementara MSL 2016 dengan poin tujuh hasil sekali kemenangan dan empat hasil imbang. Pada laga pertama putaran kedua, Sabtu (15/7/2016), Harimau Kumbang akan bertandang ke markas Terengganu FC 2.

 

Video Populer

Foto Populer