Sukses


Alasan PSM Makassar Datangkan Titus Bonai

Bola.com, Makassar - Manajemen PSM Makassar kembali mendatangkan pemain saat putaran pertama Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 belum usai. Setelah empat pemain asing, Luis Ricardo (Brasil), Kwon Jun (Korea Selatan), William Dluin (Belanda) dan Ronaldo Hiksposrs (Belanda), Juku Eja bakal memakai jasa Titus Bonai yang baru putus kontrak dengan klub Timor Leste, Karketu Dili FC.

Saat dikonfirmasi, CEO PSM, Munafri Arifuddin mengungkapkan alasan manajemen ingin memakai jasa pemain yang akrab disapa Tibo itu. "Coach Robert Alberts butuh pemain bertipikal agresif seperti Tibo," ujarnya kepada Bola.com, Selasa (12/7/2016) malam.

Menurut adik ipar Sadikin Aksa, pemilik PSM ini, secara prinsip manajemen dan Tibo sudah sepakat. Meski belum di kontrak secara resmi, mantan striker Srwijaya FC ini sudah bisa mengikuti latihan reguler PSM mulai Rabu (13/7/2016).

"Kami berharap Tibo dan empat asing PSM bisa mengangkat penampilan tim di putaran kedua nanti," jelas Munafri.

Sementara itu, Tibo membenarkan pernyataan Munafri soal dirinya yang sudah sepakat berkostum tim Juku Eja. "Saya sudah ke kantor PSM. Doakan semoga proses saya ke PSM berjalan lancar," katanya.

Tibo mengungkapkan alasannya bergabung ke PSM karena kembali bisa satu tim dengan Ferdinand Sinaga, mantan rekan satu timnya di timnas U-23 dan Sriwijaya FC. "Salah satu faktor saya ke PSM berkat jasa Ferdinand yang memberi saya banyak informasi soal klub ini," ia menuturkan.

Tibo tanpa sungkan mengaku bangga dan bahagia bila kelak bisa berbaju PSM di putaran kedua TSC 2016. "PSM adalah klub besar yang punya tradisi baik di Indonesia. Banyak pemain yang ingin jadi bagian klub ini termasuk saya," ungkapnya.

Striker asal Papua ini juga yakin bisa berdaptasi dengan sepak bola Makassar. Pasalnya, dia kerap memperkuat klub amatir di Sulawesi Selatan pada sejumlah turnamen. Terakhir, Tibo membawa Persipare Pare-pare juara Piala Habibie 2015.

 

Video Populer

Foto Populer