Sukses


Pilih Depak Striker Brasil, Posisi Zah Rahan Aman di Felda

Bola.com, Kuala Lumpur - Eks playmaker Siwijaya FC dan Persipura Jayapura, Zah Rahan Krangar, boleh menarik nafas lega. Pasalnya, ia dipastikan aman dari pemutusan kontrak dari klubnya saat ini, Felda United.

Sebelumnya Zah Rahan berada di bawah ancaman pemecatan karena klub peserta Malaysia Super League (MSL) itu kelebihan satu pemain asing. Felda punya lima pemain asing, sementara hanya empat yang bisa didaftarkan ke pengelola liga.

Dua pemain asing dipastikan aman sehingga tiga pemain asing, yakni duo pemain Brasil, Thiago Fernandes dan Gilberto Carlos Filho, serta Zah Rahan, sempat deg-degan menanti nasib mereka diputuskan manajemen untuk memperebutkan dua slot tersisa.

Namun, kecemasan Zah Rahan tidak berlangsung lama setelah manajemen klub memutuskan untuk meminjamkan Thiago Fernandes ke Kedah FA. Keputusan ini diumumkan pada Minggu (10/7/2016).

Thiago Fernandes, yang bergabung dengan Felda sejak April 2015 dan sempat jadi tumpuan lini depan tim asuhan Irfan Bakti itu. Pada musim 2015, ia mencetak 13 gol di MSL.

Namun, Felda akhirnya mengambil keputusan untuk tidak mendaftarkan striker 26 tahun itu pada musim ini. Kedah meminjam Thiago selama lima bulan, tepatnya hingga November 2016.

Hal itu berarti dua pemain asing lain di Felda, yakni Zah Rahan dan Gilberto Carlos Filho dalam posisi aman. Bahkan, keduanya bersama pemain asing satu-satunya dari Asia di Felda, Lutfulla Turaev, diturunkan sebagai pemain inti saat tim berjulukan The Fighters itu mengalahkan Negeri Sembilan 3-1 pada penyisihan Grup D Piala Malaysia, Selasa (12/7/2016) malam.

Dengan begitu, klub di Indonesia yang sempat punya keinginan mengamankan jasa Zah Rahan bila diputus kontrak oleh Felda United dipastikan harus membatalkan niatnya itu. 

 

 

Video Populer

Foto Populer