Sukses


Kembali Jadi Bek Tengah, Yanto Basna Tak Sabar Bertemu Bepe

Bola.com, Bandung - Bek Persib Bandung asal Papua, Rudolfo Yanto Basna mengaku senang karena akan dimainkan sejak menit awal oleh pelatih Djadjang Nurdjaman saat laga kontra Persija Jakarta, Sabtu (16/7/2016) malam di Stadion GBLA.

Yanto Basna semakin bersemangat karena ia akan kembali ditempatkan sebagai bek tengah. Selama ini. Yanto lebih sering bermain di posisi bek kanan karena di tengah sudah ada Vladimir Vujovic dan Purwaka Yudi.

"Kepercayaan yang diberikan pelatih kepada saya suatu hal yang sangat luar biasa. Saya siap 100 persen untuk pertandingan besok apalagi dikembalikan ke posisi awal," ucap Yanto Basna di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Jumat (15/7/2016).

Bila diturunkan dan bermain sebagai bek tengah, lanjut Basna, itu jadi kali pertamanya setelah hampir enam bulan berharap bisa bermain di posisi tersebut. "Besok kami harus fight dan ingin memberikan yang terbaik buat tim. Persiapan pun sudah tidak ada masalah, semua oke," ujar Basna.

Diakui Basna, dengan kembalinya ke posisi awal, tentu menambah motivasi tersendiri. Ia pun mengaku tidak grogi bisa kembali ke posisi awal.

"Saya justru bersyukur bisa kembali ke posisi awal. Semoga saya bisa main lebih baik lagi. Saya pikir pelatih sudah melihat dan tahu kemampuan saya di posisi mana," kata Basna.

Eks pemain Mitra Kukar ini pun menyadari bahwa pertemuan Persib vs Persija menjadi laga panas yang tentunya akan dihadiri lebih banyak lagi bobotoh Persib. Hal itu akan menambah semangat untuk menjaga tren positif kemenangan Maung Bandung.

Pemain terbaik di turnamen Piala Jendral Sudirman ini pun siap menghadang pergerakan striker andalan Persija, Bambang Pamungkas.

"Dia memang pemain senior yang sudah berpengalaman. Pasti dia akan memberikan yang terbaik, tapi saya juga akan memberikan yang terbaik. Lihat saja di lapangan nanti," kata Rudolof Yanto Basna.

Video Populer

Foto Populer