Sukses


Nilmaizar Rekomendasikan Irsyad Maulana ke Timnas Senior

Bola.com, Padang - Irsyad Maulana tampil menjadi bintang pada laga Semen Padang versus Sriwijaya FC dalam pekan ke-10 Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo di Stadion H. Agus Salim, Padang, Jumat (15/7/2016).

Irsyad mencetak dua gol dan mengantarkan Kabau Sirah meraih kemenangan dengan skor 2-1. Laga tersebut juga dipantau oleh asisten pelatih Timnas Senior, Wolfgang Pikal. 

Seusai pertandingan, pelatih Semen Padang, Nilmaizar mengaku telah berkomunikasi dengan Wolfgang Pikal dan merekomendasikan Irsyad untuk dicoba dalam seleksi timnas untuk Piala AFF 2016.

"Tadi saya bertemu Wofgang Pikal bahwa Irsyad layak dicoba untuk timnas nanti," kata Nilmaizar.

Penampilan Irsyad bersama Semen Padang memang mencuri perhatian. Mantan pemain Arema Cronus itu membukukan empat gol dan satu assist hingga pekan ke-10 TSC.

Menurut Nilmaizar, selain ketajaman Irsyad yang semakin meningkat, faktor usia juga membuat Irsyad layak berbaju timnas. Irsyad akan berumur 23 tahun pada September 2016. Itu berarti ia masuk dalam kriteria bila timnas melakukan regenerasi pemain.

Selain itu, salah satu yang menjadikan Irsyad spesial adalah kemampuannya mengeksekusi bola-bola mati. Semenjak bergabung Arema, Irsyad memang dikenal sebagai pemain yang memiliki tendangan keras dan terarah.

Irsyad mengaku cukup tersanjung dengan ucapan sang pelatih, namun menegaskan masih ingin fokus ke Semen Padang saat ini.

"Saya belum memikirkan soal timnas, soal gol tadi adalah bonus dari Allah SWT dan saya senang bisa membawa tim menang," ujarnya singkat.

Video Populer

Foto Populer