Sukses


ISC B: Laga FC Kalah Lagi, Wasit Jadi Kambing Hitam

Bola.com, Batu - Laga FC kembali menelan kekalahan untuk kali kelima di Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016, Sabtu (16/7/2016). Kali ini giliran Persepam Madura Utama yang mempermalukan tim besutan Uston Nawawi itu. Laga FC tumbang 0-2 di kandang sendiri, Stadion Brantas, Batu.

Pertandingan di Grup 6 ini berjalan keras menjurus kasar. Bahkan akibat tidak mampu mengontrol emosi, tepat di menit ke-35 pemain Laga FC, Deni Setyawan, harus diusir keluar lapangan setelah menerima kartu kuning kedua dari wasit.

Deni melakukan pelanggaran keras membuat pemain Persepam Madura Utama, Muslim Habibi, mendapat cedera yang cukup parah. "Siapa yang tidak kesal kalau diludahi? Dia yang cari gara-gara" ungkap Deni usai pertandingan dengan nada kesal.

Lagi-lagi kubu Laga FC menuding wasit sebagai penyebab kekalahan timnya. Meski kalah, tim pelatih tetap bangga melihat penampilan pemainnya.

"Saya rasa wasit tadi terlihat berpihak pada tim tamu. Beberapa kali pemain kami dilanggar dengan keras, wasit Dian saja. Tapi, untuk pertandingan tadi saya rasa permainan tim sudah bagus, apalagi mental mereka sudah lebih baik dari sebelumnya. Pemain tadi berani duel," kata David Agus Priyanto, asisten pelatih Laga FC.

Di sisi lain, pelatih Persepam MU, Jaya Hartono, mengaku puas dengan hasil ini. Menurutnya, kemenangan ini berkat kesabaran dan kemampuan pemainnya mengendalikan emosi. Hal ini juga tidak lepas dari instruksinya agar tidak melayani permainan keras tuan rumah.

"Kalau kalian dipancing bermain keras, saya minta  kalian tidak melayani karena tujuan kita ke sini adalah main bola dan menang," kata Jaya menirukan pesannya kepada pemain.

Selain itu, Jaya juga mengungkapkan bila kemenangan ini lantaran kolektivitas timnya lebih baik dibandingkan tuan rumah. Koordinasi antarlini serta transisi berjalan efektif.

"Laga FC mainnya berani pegang bola, karena kemampuan individunya bagus-bagus. Kalau kami bermain lebih kolektif dan lebih sabar," paparnya.

Kemenangan Persepam Madura United dengan dua gol dihasilkan Miftahul Huda di menit ke-7 dan Qischil Gandrum Minny di menit ke-87. Dengan raihan tripoin ini, Persepam MU mengemas poin 14 sementara Laga FC tetap terbenam di dasar klasemen dengan poin dua.

 

Video Populer

Foto Populer