Sukses


Baru Cetak 2 Gol buat Semen Padang, Irsyad Maulana Malah Menepi

Bola.com, Padang - Bintang laga Semen Padang versus Sriwijaya FC, Irsyad Mualana terpaksa menepi saat Tim Kabau Sirah bertandang ke Samarinda menghadapi Pusamania Borneo FC dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, Rabu (20/7/2016). Mantan penggawa Arema Cronus itu harus menjalani hukuman akumulasi kartu.

Irsyad Maulana jadi pahlawan bagi Tim Urang Awak lewat dua golnya ke gawang Tim Laskar Wong Kito. Hasil akhir pertandingan Semen Padang kontra Sriwijaya FC 2-1.

“Irsyad harus menjalani hukuman akumulasi kartu. Namun kita telah siapkan penggantinya saat menghadapi Pusamania Borneo nanti. Absennya Irsad sedikit banyak memang merugikan tim, namun secara keseluruhan, tidak ada masalah berarti. Itu karena tim selama ini tidak terpaku pada satu atau dua pemain saja,” ujar pelatihkepala Seemen padang FC, Nilmiazar, Senin (18/7/2016).

Pemain yang disiapkan Nilmaizar berkemungkinan adalah mantan pilar Mitra Kukar, Defri Riski yang sejak bergabung di Kabau Sirah belum pernah mengecap kesempatan jadi pemain inti.

Di atas kertas baik Defri maupun Irsyad sama-sama memiliki kelebihan maupun kekurangan. Namun secara umum kedua pemain ini kompak memiliki kecepatan dan daya jelajah yang nyaris sama.

“Defri tentunya memiliki peluang menggantikan Irsyad. Dia memiliki kecepatan dan kemampuan meneror jantung pertahanan lawan. Bukan hanya Defri, pemain lain saya harap benar-benar siap pada lagan anti,” lanjut Nil.

Bertindak sebagai tim tamu, Semen Padang tidak menargetkan hasil yang terlewat muluk saat menghadapi tuan rumah. Membawa pulang poin menjadi target utama tim urang awak pada lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) pekan ke-11 itu.

“Pusamania Borneo FC merupakan tim bagus. Memiliki materi pemain yang kualitasnnya sangat baik. Mereka tentu tak ingin mengulang hasil buruk saat dikalahkan Persipura 3-0 beberapa waktu lalu. Namun di sisi lain, kita termotivasi untuk mencuri poin dari mereka seperti apa yang diperoleh Persipura,” lanjut ayah dua putri cantik itu.

Bagi tuan rumah, kekalahan 0-3 dari Persipura Jayapura merupakan kekalahan pertama dikandang sendiri. Pasalnya dalam empat laga kandang beruntun sebelumnya, tim Pesut Etam asuhan pelatih Dragan Dukanovic selalu meraih kemenangan.

Yang patut dicatat Semen Padang sukses mengalahkan Persipura dengan skor 3-1 di Stadion H. Agus Salim, Padang.

 

Video Populer

Foto Populer