Sukses


FAM Minta 4 Pemain JDT Ungkap Alasan Mundur dari Timnas Malaysia

Bola.com, Selangor - Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) akhirnya memberikan tanggapan terkait keputusan pensiun dini yang diambil empat pemain klub Malaysia Super League, Johor Darul Ta'zim dari Timnas Malaysia di Wisma FAM, Selangor, Senin (18/7/2016).

Sesuai rilis resmi yang dilansir situs resmi, pihak FAM menyesalkan keputusan mundur yang diambil Safiq Rahim, Aidil Zafuan, S. Kunanlan, dan Amirulhadi Zainal. Keempat pemain JDT itu memutuskan pensiun dari skuat Harimau Malaysia dalam rentang waktu tiga hari, 12-14 Juli 2016.

"Pihak asosiasi terkejut dan kecewa mengingat keputusan pensiun dibuat serentak dalam selang waktu tiga hari dan saat mereka masih di puncak penampilan. Hal ini merupakan sesuatu yang tidak lazim," bunyi pernyataan FAM.

Karena alasan itu, FAM bakal mengirimkan surat resmi ke JDT yang ditujukan kepada Safiq Rahim dan kawan-kawan. Surat ini sekaligus bentuk konfirmasi dan bukti pensiun dini dari keempatnya.

Sebabnya, muncul rumor bahwa pemilik JDT, Tunku Ismail Ibni Sultan Ibrahim berada di balik keputusan mundur keempat pemain pilar klub kaya raya MSL tersebut.

Meski, Tunku Ismail menepis rumor itu sembari mengkritik FAM dan FMLLP (pengelola liga profesional di Malaysia) yang dianggap tidak melakukan apa-apa untuk kemajuan sepak bola Negeri Jiran.

"FAM meminta mereka secara pribadi menulis surat pensiun dari tim nasonal sebagai bukti dengan menyatakan sebab utama yang menjadi penyebab keputusan tersebut," tulis FAM.

Terakhir, FAM tetap membuka pintu bagi keempat pemain ini untuk kembali memperkuat Harimau Malaya. Lampu hijau itu diberikan karena tim asuhan Ong Kim Swee masih membutuhkan tenaga mereka.

Terlebih, Timnas Malaysia akan bermain di Piala AFF yang akan berlangsung di Myanmar-Filipina, 19 November-17 Desember 2016.

"Pintu untuk pemain-pemain ini masih terbuka untuk kembali ke timnas jika mereka berubah pikiran dan mempertimbangkan kembali keputusan yang telah dibuat."

 

Video Populer

Foto Populer