Sukses


Ladeni Persipura, Yanto Basna Basuh Rindu pada Kampung Halaman

Bola.com, Jayapura - Bak menyelam minum air, bek Persib Bandung, Rudolof Yanto Basna, memanfaatkan tur tandang Persib melawan Persipura pada pekan ke-11 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo untuk bertemu keluarga besarnya di Jayapura.

Maklum, Basna yang lahir dan besar di Jayapura, sudah empat tahun tidak pulang kampung halaman. Jadi, momen ini sudah dinantinya.

"Ya, kebetulan dari stadion (Mandala) ke rumah saya hanya tujuh menit, saya akan bertemu keluarga di sana. Jadi melawan Persipura ini sekalian pulang kampung saja," ucap Basna kepada Bola.com, Rabu (20/7/2016).

Pemain bernomor punggung 31 ini mengakui saat tim diberi libur Idul Fitri selama sepekan, ia tidak pulang ke Papua, tetapi lebih memilih ke Yogyakarta sebagai tempat liburan. "Kebetulan saya masih kuliah di sana, jadi saya pulang ke Yogya saja sekalian bertemu teman-teman di sana," jelas Basna.

Meski sudah lama tidak bertemu, Basna mengaku selalu berkomunikasi dengan keluarga besarnya. Bahkan keluarganya pun pernah datang ke Bandung setelah resmi memperkuat Maung Bandung.

Disinggung menghadapi tim asal kota kelahirannya, Basna mengaku bersikap profesional dan siap memberikan yang terbaik jika kembali dipercaya pelatih Djadjang Nurdjaman berduet di lini pertahanan bersama Vladimir Vujovic.

"Saya sudah mulai enak bekerja sama dengan Vlado walau masih ada kekurangan sedikit karena lama tidak ditempatkan di posisi itu. Tapi, selama ini baik-baik saja, tinggal sedikit lagi masalah komunikasi," kata Basna.

Menurut bek 21 tahun ini, agar kerja sama dengan Vlado lebih klop dan lebih baik diperlukan tiga sampai empat pertandingan lagi.

Di sisi lain, Basna mengakui tidak mudah menghadapi Persipura apalagi dihuni Boaz Salossa, striker andalan tim Mutiara Hitam. "Saya tahu Boaz. Saya akan berusaha kerja keras jangan sampai masuk ke daerah gawang kami. Selain Boaz, Ricky Kayame pun saya pikir bahaya," ucapnya.

Basna berharap di laga tandang ini bisa diakhiri dengan kemenangan, apalagi saat laga kandang melawan Persija Jakarta di Stadion GBLA (16/7/2016), Persib gagal memetik tiga poin.

Peluang Basna dimainkan kembali Djadjang Nurdjaman sebagai starter eleven Persib cukup besar. Pasalnya, tandem Vladimir Vujovic selama ini, Purwaka Yudhi, sedang mengalami cedera sehingga tidak diboyong Djadjang ke Papua.

 

Video Populer

Foto Populer