Sukses


16 SSB Peserta AQUADNC Berburu 1 Tiket ke Prancis

Bola.com, Jakarta - Sebanyak 16 tim akan memperebutkan satu tiket ke putaran final Aqua Danone Nations Cup (AQUADNC) di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, 22-23 Juli 2016. Ke-16 tim itu akan terbagi ke dalam 4 grup berbeda.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini pemenang putaran final akan mewakili Indonesia melawan tim dari negara lain di Stadion Stade de France, Paris, Perancis pada 16 Oktober 2016.

Hal ini berbeda dengan tahun sebelumnya, di mana pagelaran AQUADNC berlangsung di Maroko. “Akan ada satu tim juara yang berangkat ke Prancis. Nantinya, tim juara itu akan berlatih di Malang selama 10 hari sebelum keberangkatan,” kata Gistang Panutur, Marketing Manager Danone AQUA.

Kesiapan untuk bersaing memperebutkan gelar juara ditunjukkan wakil dari Sumatera Barat. Sang pelatih, Nasrul Jones optimistis para pemainnya bisa bersaing karena telah melakukan persiapan dengan matang. Selain itu, semangat para pemain juga salah satu faktor pendukung.

“Selama bulan Ramadan kami tetap berlatih dua kali seminggu. Anak-anak juga semangat (selama mengikuti latihan),” kata Nasrul yang diamini oleh kapten tim, Imam Alfarisi.

Sementara itu, pemain jebolan AQUADNC tahun 2005, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh berpesan kepada para peserta untuk tetap semangat dan terus latihan. Meski, mereka tidak berhasil mewakili Indonesia seperti yang pernah ia alami 11 tahun lalu.

“Untuk anak-anak tetap semangat dan terus latihan walaupun kalah, karena ini merupakan awal dari segalanya,” ungkap mantan pemain Timnas U-19 ini.

Semangat pantang menyerah itu terbukti membuahkan hasil. Berkat kerja keras, Muchlis kini memperkuat salah satu klub Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo, PSM Makassar. (Gregorius Aryodamar Pranandito)

Berikut adalah pembagian grup AQUADNC 2016:

Grup A: Sumatera Utara, Jakarta, Sulawesi Barat, Papua
Grup B: Sumatera Barat, Jawa Timur, Bali, Maluku
Grup C: Aceh, Jawa Tengah, Jawa Barat 2, Sulawesi Selatan
Grup D: Bangka Belitung, Banten, Jawa Barat 1, Kalimantan Selatan

Video Populer

Foto Populer