Sukses


Paulo Camargo Akan Tarik Pemain U-21 ke Tim Senior Persija

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta ingin memaksimalkan pemain muda yang dimilikinya. Tak hanya pemain yang sudah ada di skuat, pelatih Paulo Camargo berencana untuk memakai pemain dari skuat U-21.

Saat ini skuat Persija diisi oleh banyak pemain muda. Performa mereka memang cukup apik pada awal TSC 2016, namun saat ini dalam grafik yang menurun. Tapi hal tersebut tak membuat kapok Paulo Camargo untuk memberi kesempatan kepada pemain-pemain muda di Persija.

“Ada beberapa pemain muda dari Persija U-21 yang bagus. Mereka sedang saya pantau. Jika memang dibutuhkan, mereka bisa mengisi slot di tim senior,” ujar Camargo kepada Bola.com.

Pemain Persija U-21 kerap berlatih tanding dengan tim senior. Bahkan beberapa pemain dari skuat U-21 pun pernah mengikuti latihan bersama dengan seniornya, seperti Tanjung Sugiarto dan Pierre Christopher.

Besar kemungkinan, ada beberapa pemain dari Persija U-21 yang akan disisipkan ke tim senior pada putaran kedua nanti. Akan tetapi, Camargo belum menentukan siapa saja pemain U-21 yang akan direkrutnya ke tim senior.

Pelatih asal Brasil itu ingin pemain muda berkembang pada musim kompetisi berikutnya. Menurutnya, pemain muda di Persija sangat dibutuhkan untuk bisa menggantikan peran pemain senior di masa yang akan datang.

“Pemain muda perlu diberi kesempatan. Kita tak selamanya mengandalkan pemain senior, karena Persija juga butuh regenerasi pemain. Proses itulah yang akan membuat Persija berkembang,” lanjut Camargo.

Beberapa pemain muda di skuat senior, kabarnya sedang dipantau oleh tim pelatih Timnas Indonesia, yakni Alfred Riedl dan Wolfgang Pikal. Nama Andik Rendika Rama, Vava Mario Yagalo, Andritany Ardhiyasa dan Ambrizal Umanailo berpotensi untuk mengisi skuat Merah-Putih untuk Piala AFF 2016.

Video Populer

Foto Populer