Sukses


Persib dan Persija Satu Grup, Ini Pembagian ISC U-21

Bola.com, Jakarta - PT Gelora Trisula Semesta merilis jadwal kompetisi Indonesian Soccer Championship (ISC) U-21 yang akan bergulir pada 6 Agustus 2016. Ada fenomena menarik, kali ini Persib Bandung dan Persija Jakarta berada dalam satu grup.

ISC U-21 adalah kompetisi usia muda yang diikuti oleh klub-klub TSC. Klub-klub junior TSC itu dibagi dalam tiga wilayah, yakni barat, tengah dan timur.

Masing-masing wilayah akan diisi enam klub dengan pertandingan sistem kandang dan tandang. Khusus untuk wilayah timur akan digunakan home tournament yang diputar dalam dua putaran. Pertimbangan menggelar home tournament karena faktor geografis. Hal yang sama telah diterapkan pada kompetisi ISC B (Divisi Utama).

“Setelah babak grup, nanti akan ada babak 8 besar yang pesertanya diambil dari dua klub teratas tiap grup plus dua tim peringkat tiga terbaik dari ketiga grup tersebut,” jelas Ratu Tisha, Direktur Kompetisi PT GTS kepada Bola.com, usai pertemuan PT GTS dengan klub di Hotel Park Lane, Jumat (23/7/2016).

Yang menarik adalah jadwal pertandingan ISC U-21, di mana tim U-21 akan bertanding pada hari yang sama dengan tim seniornya.

“Jadi jika tim senior bermain pada pukul 16.00 maka tim U-21 akan kick-off pada pukul 19.00 atau setelah tim seniornya bermain,” lanjut Ratu Tisha.

Kompetisi ISC U-21 juga tak menutup kemungkinan bagi klub untuk menurunkan pemain di tim senior yang masih berusia di bawah 21 tahun.

“Batas usia maksimal pemain di ISC U-21 adalah kelahiran 1 maret 1995. Meskipun sang pemain sudah memiliki kontrak profesional tapi kalau umurnya masih di bawah 21 tahun, boleh dimainkan di kompetisi ini,” tandasnya.

Berikut Pembagian Grup ISC U-21:

Grup A:
Persija Jakarta
Persib Bandung
Semen Padang
Sriwijaya FC
PS TNI
Bhayangkara Surabaya United

Grup B:
Persela Lamongan
Madura United
Persegres Gresik
Arema Cronus
Bali United
Barito Putera

Grup C:
Mitra Kukar
Pusamania Borneo FC
Persipura Jayapura
Perseru Serui
Persiba Balikpapan
PSM Makassar.

Video Populer

Foto Populer