Sukses


SSB Salfas Soccer Juara Danone Nations Cup 2016

Bola.com, Jakarta - Tim DKI Jakarta yang diwakili SSB Salfas Soccer akhirnya menjadi wakil Indonesia di Liga Dianone Nations U-12 2016 di Prancis. SSB yang bermukim di Kota Tangerang itu, mengalahkan wakil Jawa Tengah, SSB Tugu Muda Semarang, dengan skor 1-0 di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, Minggu (24/7/2016).

Dalam pertandingan final, DKI Jakarta bermain dengan kepercayaan diri yang tinggi. Melalui sebuah serangan pada babak pertama, M. Rendy Apriansyah membuat gol melalui sontekan yang berhasil merobek gawang Jawa Tengah.

Jawa Tengah pun terus berusaha membalas gol dari DKI Jakarta. Sayangnya, hingga peluit akhir dibunyikan, DKI Jakarta tetap bisa mempertahankan keunggulan.

Seusai pertandingan, pelatih SSB Selfas, Chandra Mulyono, mengungkapkan rasa sukacita. Pelatih asal Tangerang itu semringah karenapersiapan panjang timnya tidak berakhir sia-sia. Target juara pun akhirnya bisa diraih tahun ini.

“Kami terus berlatih saat puasa dan dua hari setelah lebaran. Sudah jauh hari kami persiapkan tim ini, mulai dari mereka masuk SSB hingga sekarang. Hasilnya bisa kita lihat saat ini, mereka menjadi yang terbaik,” jelas Chandra.

Setelah menjadi juara, Chandra pun mengaku siap untuk melakukan evaluasi tim termasuk kemugkinan memakai pemain dari luar SSB-nya untuk bermain di Prancis nanti.

“Untuk pemain dari luar SSB, kami tergantung dari panitia saja. Tapi sejujurnya kami tidak setuju karena kami dari awal turnamen sudah sama-sama. Inginnya biar pemain dari tim kami saja," ia menuturkan.

SSB Selfas sebagai juara akan mewakili Indonesia di ajang Piala Danone Nation 2016. Mereka akan dilatih oleh Jacksen F Tiago selama persiapan dan saat bertanding di Prancis.

Video Populer

Foto Populer