Sukses


Liga Nusantara: Eks Bintang Arema Kesal Timnya Kalah

Bola.com, Jakarta Singgih Pitono, mantan bintang pujaan Arema, kecewa berat tim asuhannya Perseta Tulungagung dikalahkan tuan rumah Blitar United 1-0 pada laga pembuka Liga Nusantara Zona Jatim di Stadion Soeprijadi, Kota Blitar, Minggu (24/7/2016) malam.

Pasalnya, penguasaan bola dan peluang Perseta sepanjang pertandingan lebih banyak dibanding anak asuh Gatot Mulbajadi. Namun nasib sial masih akrab dengan Perseta.

“Blitar United hanya punya satu peluang dan jadi gol. Itu pun dari tendangan bebas spekulasi yang mengarah ke gawang kami. Setelah itu, mereka sama sekali tak membahayakan gawang Perseta," katanya.

Permainan mereka juga tak terkoordinir rapi. Tapi itulah sepak bola. Kami tak beruntung,” tutur Singgih Pitono kesal.

Pemain Perseta yang mayoritas penggawa yang meraih gelar juara cabor sepak bola pada Porprov Jatim 2015 memang tampak lebih kompak. Namun mental bertanding mereka masih labil. Terutama setelah mereka kebobolan gol.

Pelatih Blitar United Gatot Mulbajadi mengaku tak puas dengan keberhasilan Darsono dkk. meraih tiga poin kandang. “Catatan statistik saya tim ini masih banyak kelemahan. Terutama jumlah passing dan penguasaan bola," jelasnya

"Babak pertama anak-anak masih bisa melakukan 160 kali umpan. Tapi babak kedua hanya 40 kali,” ungkap Gatot Mulbajadi.

Jika tak segera dibenahi, lanjut pelatih asal Sidoarjo ini, Blitar United akan sulit bersaing dengan kontestan lain grup ini seperti Persikoba Kota Batu, Persema Malang, dan Deltras Sidoarjo.

Liga Nusantara saat ini masih bergulir di masing-masing wilayah. Rencananya, putaran nasional akan digelar pada Oktober 2016.

Video Populer

Foto Populer