Sukses


2 Pemain Muda Persib Tak Gentar Bersaing di Seleksi Timnas Senior

Bola.com, Jakarta Bek Persib Bandung, Rudolof Yanto Basna, tidak menyangka dipanggil untuk ikut seleksi Timnas Indonesia oleh pelatih Alfred Riedl guna persiapan Piala AFF nanti. Ini kali pertama bagi Basna dipanggil seleksi timnas senior.

Pemanggilan tersebut tentu bisa jadi momen untuk menambah pengalaman bagi pemain asal Papua tersebut. Basna bisa menimba ilmu bersama dari para seniornya di timnas jika lolos seleksi. Meski demikian, bek 21 tahun itu mengaku belum menerima surat pemanggilan resmi dari PSSI terkait seleksi di timnas.

Basna mengungkapkan pemanggilan dirinya sangat di luar dugaan. Pasalnya selama di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 ppresented by IM3 Ooredoo ia lebih sering dimainkan di sektor bek sayap, bukan posisi yang dikuasainya selama ini.

"Saya jadi wingback selama enam bulan dan jadi stoper tiga kali, lalu dipanggil timnas. Semua di luar dugaan saya. Mudah-mudahan saya bisa lebih baik lagi dalam berkarier di sepak bola," ujar pemain bernomor punggung 31 ini.

Hal senada diakui Rahmad Hidayat. Ia mengaku tidak pernah menduga akan mendapat panggilan seleksi bersama timnas asuhan Alfred Riedl, padahal selama ini ia jarang bermain karena mengalami cedera.

"Kaget dan tidak menyangka terpanggil seleksi timnas karena cedera cukup lama tidak main. Saya senang dan bersyukur bisa terpanggil seleksi, mudah-mudahan bisa menambah motivasi bagi saya pribadi untuk meningkatkan skill," ucap gelandang 25 tahun itu.

Sama seperti Basna, pemanggilan ke timnas senior tersebut diakui Rahmad merupakan kali pertamanya selama berkarier di sepak bola. Eks pemain Pro Duta ini pun mengaku siap bersaing dengan pemain seleksi lainnya meski cukup berat karena ada sederet nama pemain muda yang kini bersinar.

"Saya tidak takut bersaing dan siap memberikan yang terbaik untuk Timnas Indonesia jika lolos seleksi nanti. Ini kesempatan untuk kembali menunjukkan kemampuan saya," ungkap Rahmad.

 

Video Populer

Foto Populer