Sukses


Bersaing di Timnas, Irfan Bachdim Justru Kagumi Boaz dan Zulham

Bola.com, Sapporo - Irfan Bachdim mengungkapkan jurus yang akan ia lakukan saat mengikuti seleksi Timnas Piala AFF 2016 gelombang pertama pada 8-10 Agustus.

Irfan Bachdim masuk dalam daftar 47 pemain yang akan diseleksi untuk memperkuat Timnas Senior Piala AFF yang akan mulai dihelat pada November 2016. Kakak ipar pemain Persib Bandung, Kim jefrey Kurniawan, siap menunjukan yang terbaik demi memikat pelatih Alfred Riedl.

"Saya pun di sini (Hokkaido Consadole Sapporo) selalu bekerja keras untuk latihan bersama klub. Kondisi saya sangat fit sekali dan saya siap tampil dengan penuh semangat saat pemusatan latihanbersama timnas nanti," kata Irfan Bachdim kepada Bola.com, Jumat (05/8/2016).

Menyoal isu di media sosial yang menyebutkan lini depan Timnas Indonesia akan semakin tajam jika Boaz Solossa didampingi Zulham Zamrun dan dirinya, Irfan Bachdim tak mau mengomentari lebih dalam karena ia ingin fokus untuk mengikuti seleksi nanti.

Hanya saja, pemain yang namanya meroket semenjak berpaspor Indonesia pada 2010 itu menyebut, sangat istimewa jika apa yang di perbincangan publik sepak bola Tanah Air itu bisa terwujud.

Pecinta tim nasional mulai menerka lini depan timnas senior di Piala AFF nanti. Nama Irfan Bachdim dan pemain bintang Persib, Zulham Zamrum dianggap layak berada di lini depan mendampingi striker andalan Persipura Boaz Solossa.

"Kalau itu terwujud, tentu sangat istimewa sekali. Saya bangga jika nanti bisa terpilih untuk Timnas Piala AFF 2016," kata Irfan Bachdim.

Namun, hal itu tentu tidak mudah mengingat dalam daftar seleksi ada beberapa nama baru yang performanya sedang menanjak. Setidaknya bila dilihat dari ajang TSC yang sudah memasuki pekan ke-14.

Di posisi striker ada Lerby Eliandry Pong (Pusamania Borneo FC), Dendy Sulistyawan (Persela), Muchlis Hadi Ning Syaifulloh (PSM), dan Samsul Arif Munip (Persib). Dendy jadi pemain yang paling produktif di TSC dengan torehan empat gol.

Sementara performa Zulham yang biasa mengisi pos sayap kanan Persib belum terlalu menonjol mengingat dia masih dalam fase adaptasi setelah mengalami cedera ACL. Namun, Zulham terus diturunkan oleh pelatih Djadjang Nurdjaman semenjak pekan ketujuh TSC.

Piala AFF 2016 merupakan kesempatan ketiga bagi Irfan untuk membela Indonesia pada ajang dua tahunan itu. Ia mengawali kiprah membela Indonesia pada Piala AFF 2010. Momen itu melambungkan namanya sebagai striker masa depan skuat Garuda.

Tahun 2012, Irfan kembali terpilih masuk skuat Piala AFF yang ditangani Nilmaizar. Sayang, pada Piala AFF 2014 Irfan Bachdim absen lantaran mengalami cedera. Irfan dicoret menjelang pemusatan latihan terakhir.

Video Populer

Foto Populer