PSSI Tak Persoalkan bila Proposal Bantuan Dana Ditolak Kemenpora

Oleh Gerry Anugrah Putra pada 06 Agu 2016, 08:00 WIB
Diperbarui 06 Agu 2016, 08:00 WIB
Timnas U-19

Bola.com, Depok - PSSI melalui Sekjen, Azwan Karim, menegaskan tidak akan mempermasalahkan bila pemerintah lewat Kemenpora tidak mengucurkan dana bantuan seperti yang diharapkan, atau bahkan tidak menyetujui proposal itu.

Seperti diungkapkan Menpora Imam Nahrawi awal pekan ini, PSSI disebut Menpora sudah mengirimkan permohonan dana bantuan untuk Timnas U-19 yang akan berlaga di Piala AFF U-19 2016 pada 11-24 September 2016 di Hanoi, Vietnam. Dalam proposal itu, PSSI mengajukan dana bantuan sebesar Rp 3 miliar.

"PSSI sudah mengajukan pendanaan ke Kemenpora, tapi sebetulnya kami bisa membiayai sendiri karena ada pendanaan dari FIFA dan sponsor," ujar Azwan Karim.

Azwan menambahkan sampai sekarang PSSI masih mendapatkan dana dari FIFA untuk pembinaan usia dini. Dana tersebut bisa digunakan untuk pembiayaan Timnas U-19.

Selain itu, PSSI juga mendapatkan dana dari sponsor yang sudah melakukan kerja sama dengan federasi sepak bola tertinggi di Indonesia itu. "Jika Kemenpora tidak mengucurkan dana yang tidak sesuai, ya tidak masalah," kata sang Sekjen.

Di sisi lain, Menpora Imam Nahrawi mengungkapkan bila Kemenpora saat ini masih menelaah proposal yang diajukan itu . "Jadi kami belum tahu dana yang akan dikeluarkan. Yang pasti di Kemenpora sedang ada penghematan anggaran," ucap Imam.

 

Bima Sakti Jelaskan Latihan Timnas Indonesia U-16 yang Berbeda di Tengah Pandemi COVID-19