Sukses


Dipanggil Seleksi, Ini Pesan Indra Sjafri buat Evan Dimas dkk

Bola.com, Malang - Eks pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, mengaku tidak heran banyak anak asuhnya di timnas berjulukan Garuda Jaya yang kini dipanggil untuk mengikuti seleksi Timnas Indonesia senior maupun U-19. Pria yang saat ini menjabat sebagai pelatih kepala di Bali United ini menegaskan para pemain tersebut memang sudah dipersiapkan untuk terus berada di timnas.

"Dulu juga kan mau saya arahkan hingga timnas senior, tapi tidak terlaksana karena kondisi," kata Indra Sjafri kepada Bola.com, Sabtu (6/8/2016).

Anak asuhan Indra Sjafri di Timnas U-19 lalu yang kini dipanggil menjalani seleksi di timnas senior proyeksi Piala AFF 2016 adalah Ryuji Utomo, Ichsan Kurniawan, Evan Dimas Darmono, Hansamu Yama Pranata, I Putu Gede, Septian David Maulana, Muhammad Hargianto, Zulfiandi, dan Muchlis Hadi Ning Syaifulloh.

Sedangkan yang dipanggil seleksi ke Timnas U-19 besutan pelatih Eduard Tjong adalah Awan Setho, Dimas Drajad, dan Bagas Rahardian.

Menurut pelatih asal Sumbar itu, kualitas para pemain Timnas U-19 di eranya dibentuk melalui pelatihan yang terprogram sejak awal. Indra Sjafri menegaskan jika mulai penyaringan dan pencarian pemain, ia tidak kompromi. Jika pemain tersebut tidak memenuhi syarat, sudah pasti dicoret.

"Dari penyaringan pemain sejak awal tidak ada istilah tipu-tipu. Jadi, pemain yang lolos itu benar-benar mempunyai kualitas sehingga mereka tetap bisa bertahan dalam persaingan ketat. Istilahnya, pemain berkualitas itu berlian yang akan tetap bersinar," ujarnya.

Indra Sjafri berpesan kepada para pemain Timnas U-19 asuhannya dulu yang kini dipanggil seleksi timnas senior maupun Timnas U-19 harus tetap rendah hati, bekerja keras, dan berlatih agar kualitas terjaga untuk meraih asa memperkuat Timnas di Piala AFF nanti.

"Harus lebih meningkatkan diri, siapapun pelatihnya. Kualitas individu harus ditingkatkan lagi, karena ini menyangkut tanggungjawab untuk bangsa dan negara," pungkas Indra Sjafri mengakhiri pembicaraan.

 

Video Populer

Foto Populer