Sukses


Cerita Dedi Kusnandar Mengelola 2 Bisnis dari Jarak Jauh

Bola.com, Sabah - Mantan gelandang Persib Bandung yang kini berkiprah di Sabah FA, Dedi Kusnandar, mengungkapkan resep jitunya menjalankan dua usaha sampingan meski saat ini ia berada di Sabah. Selain dari aktivitas bermain bola, pemain yang biasa disapa Dado itu juga memiliki penghasilan dari usahanya, yakni sebuah kafe dan rumah kos-kosan.

Dedi Kusnadar membuka sebuah kafe di kawasan Jatinangor, Sumedang, sejak september 2015. Awalnya, Dedi Kusnandar membuka usaha itu untuk mencari penghasilan tambahan setelah pendapatannya dari lapangan hijau tersendat akibat kisruh sepak bola nasional yang melibatkan PSSI dan Kemenpora. Namun, tak disangka, menurut Dedi Kusnadar, usahanya itu berkembang pesat sehingga ia merencanakan membuka cabang baru.

Sedangkan usaha kos-kosannya, sudah dimulai lama sebelum membuka usaha kuliner. Lantaran kos-kosan itu terletak di lokasi strategis, berdekatan dengan salah satu universitas terbesar di Jawa Barat, 16 kamar yang tersedia terisi penuh.

"Alhamdulilah, usaha kuliner saya berjalan terus. Malah saya akan membuka cabang lagi. Kuncinya biar usaha terus berjalan dan mendapatkan keuntungan adalah kepercayaan dan kejujuran," kata Dedi Kusnandar kepada Bola.com, Sabtu (6/8/2016).

"Kepercayaan tetap terjaga karena ada orang-orang yang bisa menjaga kepercayaan dari saya serta jujur karena memang dari awal sudah ada komitmen bersama. Hanya itu yang saya terapkan terhadap usaha yang saya miliki," imbuhnya.

Namun, kemajuan yang didapatkan Dedi Kusnandar tidak berimbas terhadap kehidupan pribadinya. Pasalnya, hingga saat ini, pemain 25 tahun ini mengaku masih menikmati masa berpacaran. Meski tidak membeberkan kapan rencana menikahi sang kekasih, pemain murah senyum ini hanya mengatakan secepatnya.

"Belum, saya masih bujangan. Kalau untuk menikah mungkin secepatnya. Mohon doanya saja agar bisa segera terwujud," Dedi Kusnandar mengakhiri pembicaraan dengan tertawa.

 

Video Populer

Foto Populer