Sukses


Bonek Susun 2 Agenda demi Pastikan Persebaya Kembali Eksis

Bola.com, Surabaya - Setelah dijanjikan hak Persebaya Surabaya bisa berkompetisi oleh Exco PSSI, dalam waktu dekat Bonekmania akan menyusun dua agenda penting. Dua agenda tersebut terkait konsolidasi keberangkatan mereka ke KLB PSSI (Pemilihan Ketum) yang akan digelar pada Oktober 2016.

Tak hanya itu, mereka juga berencana menggelar aksi menuntut PSSI dan Kemenpora memberikan status voters kepada Persebaya sebelum KLB digelar.

Salah satu dedengkot Bonek, Andi Peci mengatakan, konsolidasi pemberangkatan Bonek ke KLB yang rencananya akan digelar di Makassar untuk memastikan semua Bonek tidak terkesan liar dan terpecah-pecah. Maklum, hanya ada dua alat transportasi yang bisa mengantarkan mereka ke sana.

“Kami harus tahu berapa yang berangkat menumpang kapal laut dan berapa yang naik pesawat. Kami harus solid dulu sebelum berada di KLB. Selain itu, supaya kami tahu tidak ada penyusup atau penumpang gelap,” sebut Andi.

Ia memastikan, pada KLB yang agenda utamanya memilih ketua umum PSSI, Bonek akan datang dalam jumlah besar. Sebab, ini sudah menjadi komitmen Bonek demi memastikan para pemangku kebijakan di PSSI dan olahraga Indonesia tak ingkar janji.

Selain soal keberangkatan, agenda lainnya adalah menggelar aksi untuk menuntut PSSI dan Menpora memberikan hak suara kepada Persebaya layaknya voters PSSI lainnya. Bagi Andi, ini sebuah keharusan karena sampai saat ini Persebaya adalah anggota sah PSSI.

Persebaya di bawah naungan PT Persebaya Indonesia dianggap lebih berhak menjadi voters ketimbang Persebaya di bawah PT Mitra Muda Inti Berlian yang saat ini menggunakan nama Bhayangkara Surabaya United.

Dasar yang digunakan oleh Bonekmania adalah keputusan Pengadilan Niaga Surabaya yang memenangkan PT Persebaya Indonesia atas sengketa hak merek atas nama dan logo Persebaya beberapa waktu lalu. Bagi Andi, keputusan Pengadilan Niaga adalah bukti kuat bahwa Persebaya di bawah bendera PT PI yang lebih berhak menjadi pemilik suara sah PSSI.

“Sekarang ini sedang dalam tahap konsolidasi ke dalam. Setelah itu kami akan adakan pertemuan untuk mematangkan konsep yang sudah kami susun. Kemudian kami akan menggelar aksi-aksi lanjutan,” janjinya.

Yang terdekat, ribuan Bonek berencana akan kembali turun ke jalan untuk mendatangi kantor partai asal Roy Suryo. Mereka akan meminta partai tersebut mengingatkan kadernya agar tak berkomentar macam-macam yang tidak sesuai fakta.

Ini terkait komentar Roy Suryo di media saat Bonek melakukan aksi damai di kantor PSSI dan Menpora pada 3 Agustus. Dalam komentarnya, Roy menyebut ratusan masa Bonek yang datang ke Jakarta tidak murni, alias didanai dan ditunggangi pihak tertentu.

Pernyataan Roy Suryo dianggap menyinggung perasaan Bonek karena tidak ada bukti yang mendukung pernyataan Roy. Sebab mereka berangkat ke Jakarta dengan biaya mandiri, atas suka rela dan tidak berbau politis.

"Kalau aksi jawaban atas komentar Roy Suryo akan kami gelar dalam minggu-minggu ini. Penting bagi kami merespons komentar Roy Suryo karena dia tidak tahu kebenarannya," kata Andi Peci.

Video Populer

Foto Populer