Sukses


Luciano Leandro Tertarik Latih Persija

Bola.com, Brasil - Mantan pelatih PSM Makassar, Luciano Leandro, mengaku tertarik menangani Persija Jakarta menggantikan peran Paulo Camargo. Menurut Luciano, seperti PSM, Persija menyimpan kenangan khusus dalam karier sepak bola di Indonesia.

"Di Indonesia, saya cuma bermain pada dua klub yakni PSM dan Persija," katanya kepada Bola.com, Minggu (7/8/2016).

Di PSM, Luciano bersama kompatriotnya dari Brasil, Jakcsen Tiago dan Marcio Novo, jadi di runner-up Liga Indonesia 1995-1996. Sedang di Persija, pemilik hotel Makassar ini meraih gelar pertamanya di Indonesia ketika berjaya di Liga Indonesia 2000-2001. Kala itu, ia satu tim dengan Bambang Pamungkas yang saat ini masih membela Persija.

Menurut Luciano, tiga bulan menangani PSM di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo jadi pelajaran berharga. "Saya mendapat banyak pelajaran di Makassar. Terutama menghadapi tuntutan tinggi dari publik yang haus prestasi," katanya.

Terkait dengan posisi Persija yang tengah terpuruk di papan bawah TSC 2016, Luciano tidak terlalu mempermasalahnya. "Yang terpenting buat saya adalah manajemen, pemain, dan suporter tetap bersatu bersama Persija. Seperti yang saya alami ketika membawa Persija juara Liga Indonesia," jelasnya.

Luciano mengaku tetap mengikuti perkembangan TSC 2016 lewat media online dan menyaksikan sejumlah pertandingan via live streaming. "Saya senang dengan penampilan Persija yang mengandalkan pemain muda. Tim ini akan berkembang jadi bagus kalau diperkuat pemain asing yang pas," kata Luciano yang saat ini berada di Rio Janeiro menyaksikan Olimpiade 2016.

Meski tertarik menangani Persija, Luciano mengungkapkan dirinya belum menerima kontak apapun dari manejemen Macan Kemayoran. "Sebagai mantan pemain Persija, saya tentu ingin memberikan yang terbaik buat Macan Kemayoran," pungkasnya mengakhiri pembicaraan.

 

Video Populer

Foto Populer