Semen Padang Buru Kemenangan atas MU untuk Hadiah HUT Kota Padang

Oleh Arya Sikumbang pada 07 Agu 2016, 18:45 WIB
Diperbarui 07 Agu 2016, 18:45 WIB
Semen Padang
Hamdi Ramdan dkk. ingin mempersembahkan kemenangan atas Madura United untuk ikut merayakan HUT Kota Padang. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Bola.com, Padang - Pada Minggu (7/8/2016) Kota Padang merayakan hari jadi ke-347. Momen ini ternyata membangkitkan semangat skuat Semen Padang jelang laga besar melawan Madura United (MU), Senin (8/8/2016) di Stadion H. Agus Salim, Padang, pada laga ke-14 di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo.

Kemenangan menurut pelatih kepala Semen Padang, Nilmaizar, bakal menjadi kado terindah untuk Kota Padang. "Kami berniat memberikan kado untuk HUT Kota Padang yang ke-347 dengan kemenangan atas Madura United, tapi kami tak ingin takabur. Ini niat kami bersama, semoga dikabulkan," ujar Nilmaizar, Minggu (7/8/2016).

Dari sisi teknis, Nilmaizar menilai tidak ada beban untuk merealisasikan kemenangan menang di kandang, karena setiap pertandingan, raihan tiga poin sudah menjadi rutinitas bagi pemain. "Tak perlu pikirkan hal-hal buruk. Kami bertekad memberikan yang terbaik pada setiap pertandingan," jelas Nil.

Ia menilai kekuatan Madura United saat ini berbeda bila dibandingkan ketika laga uji coba terdahulu. Saat ini tim tamu sudah sangat bagus dan menjelma menjadi salah satu tim kuat di Indonesia.

"Kami tidak mabuk dengan rekam jejak uji coba. Yang dulu biarlah berlalu, sekarang saatnya tampil maksimal demi memenangkan pertandingan," imbuhnya.

Nilmaizar mengaku sedikit lega dengan kepastian bisa turunnya dua pemain, yang sebelumnya melakoni tahap pemulihan pasca cedera, yakni Irsyad Maulana dan Cassio de Jessus, pada laga esok hari.

Kapten tim Kabau Sirah, Hengki Adiles, menambahkan seluruh pemain pada pertandingan kontra Madura United bakal menjaga semua pemain yang patut diwaspadai. "Kami tidak menjaga satu atau dua pemain saja, namun seluruh pemain lawan. Semoga kami bisa berikan kado untuk hari jadi Kota Padang," ucapnya.