Sukses


Dadang Iskandar Tetapkan 16 Pemain Timnas Futsal Indonesia

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Futsal, Dadang Iskandar telah menetapkan 16 nama pemain yang akan dibawa pada ajang CFA International Futsal Tournament di Beijing, China, 24-29 Agustus. Dari 16 nama yang dipilih, Dadang menyisipkan beberapa pemain senior.

Dua pemain senior dari IPC Pelindo II Jakarta yakni Yos Adi Wicaksono dan Jaelani Ladjanibi masih masuk daftar pemain pilihan Dadang. Sedangkan dua pemain berpengalaman lainnya, yakni Caisar Silitonga (IPC Pelindo II Jakarta) dan mantan kapten Timnas Futsal, Andriansyah Agustin, gagal masuk skuat final Timnas Futsal.

Dadang sudah menggelar seleksi Timnas Futsal sejak Kamis (4/8/2016). Dari 33 pemain yang mengikuti seleksi, mantan pelatih Persitara Jakarta Utara itu akhirnya menyusutkan hanya menjadi 16 pemain saja.

Para pemain yang terpilih ini akan turun di turnamen di CFA International Futsal Tournament. Timnas Futsal akan bersaing dengan Mesir, Myanmar, dan sang tuan rumah, China. Sebelum turun di turnamen sebenarnya, Timnas Futsal akan lebih dahulu melakukan pemusatan latihan lanjutan.

Di sisi lain, Dadang hanya berstatus caretaker pelatih Timnas Futsal pada turnamen CFA International Futsal Tournament. Ia hanya ditunjuk untuk sementara hingga Federasi Futsal Indonesia (FFI) mendapatkan pelatih tetap.

Saat ini, FFI masih melakukan negoisasi dengan pelatih asing untuk mengisi posisi pelatih yang lowong. Rencananya, pelatih baru Timnas Futsal akan memimpin tim pada Piala AFF Futsal, Oktober 2016.

Kiper

Yos Adi Wicaksono (IPC Pelindo II Jakarta), Nazil Purnama (Vamos FC Mataram), Maegel C. Nustelu (FC Libido Bandung)

Anchor

Ivan Cahyadi (Electric PLN Jakarta), Sunny Rizky (Vamos FC Mataram), Jailani Ladjanibi (IPC Pelindo II Jakarta)

Pivot

Andri Kustiawan (Vamos FC Mataram), Syahidansyah Lubis (Vamos FC Mataram)

Flank

Ardiansyah Runtuboy (Black Steel Manokwari), M. Iqbal Iskandar (Black Steel Manokwari), Eko Puji (BJL 2000 Cosmo Semarang), Ardy Dwi Suwardy (BJL 2000 Cosmo Semarang), Nandi Sukmawijaya (Biangbola Kaltim), Bambang Bayu Saptaji (Vamos FC Mataram), Randy Satria (IPC Pelindo II Jakarta), Reza Yamani (Electric PLN Jakarta)

Video Populer

Foto Populer