Sukses


Irfan Bachdim Nikmati Persaingan agar Bisa Berkostum Merah-Putih

Bola.com, Bogor - Satu dari 24 pemain yang menjalani seleksi Timnas Indonesia proyeksi Piala AFF 2016 gelombang pertama pada 8-11 Agustus 2016 adalah Irfan Bachdim. Irfan jadi sorotan karena ia terbilang salah satu pemain yang berstatus senior.

Irfan tercatat jadi bintang Indonesia kala tampil di Piala AFF 2010 dan 2012. Namun, pemain 27 tahun itu absen memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2014 karena cedera. Itulah mengapa Irfan mengaku gembira kembali mendapat kesempatan bergabung dengan tim nasional, kendati harus melewati fase seleksi terlebih dulu.

"Saya senang bisa kembali ke timnas dalam kondisi fit seperti sekarang karena pada 2014 saya tak bisa ikut seleksi karena cedera. Kali ini saya tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan," ujarnya.

Irfan juga mengaku sangat percaya diri meski di klubnya saat ini, di Hokkaido Consadole Sapporo, ia terbilang jarang mendapat kesempatan bermain sehingga menit bermainnya tak banyak.

"Ya, saya sejauh ini memang baru main tujuh kali (di Consadole), tetapi buat saya itu tidak masalah. Untuk timnas, saya siap berikan yang terbaik," tegasnya.

Sebagai pemain yang terbilang senior, Irfan tak resah dengan kehadiran pemain-pemain muda dan muda di seleksi timnas kali ini. Ia justru mengapresiasi keberanian Alfred Riedl memanggil pemain muda yang siap mengukir debut di timnas. "Buat saya, hal itu jadi tantangan karena di setiap tim selalu ada persaingan. Saya nikmati saja," ucapnya.

Bicara soal Alfred, yang juga menahkodai Tim Garuda di Piala AFF 2010 dan 2014, hingga saat ini Irfan masih belum melihat adanya perbedaan yang diusung sang pelatih pada 2010 dan sekarang. Itu karena ia baru bersua kembali dengan pelatih asal Austria itu di lapangan setelah beberapa tahun terakhir.

Kakak ipar gelandang Persib, Kim Jeffrey Kurniawan, itu menambahkan ia baru bisa memberi komentar terkait sang pelatih setelah dipastikan berada di timnas. "Perbedaan mungkin baru bisa dirasakan saat turnamen sudah berjalan," katanya.

Irfan masih memiliki waktu untuk memikat tim pelatih setidaknya hingga Rabu (10/8/2016) pagi karena setelah seleksi gelombang kedua, 15-18 Agustus 2016, tim pelatih Timnas Indonesia akan menyusutkan pemain dari 47 menjadi 35 orang sebagai persiapan uji coba melawan Malaysia pada 6 September 2016.

 

 

Video Populer

Foto Populer