Sukses


Makassar Resmi Tuan Rumah KLB PSSI 17 Oktober

Bola.com, Makassar - Niat PSM Makassar untuk jadi tuan rumah Konggres Luar Biasaa PSSI untuk pemilihan ketua umum terwujud. Lewat surat bernomor 506/AGB/VIII-2016 yang ditandatangani Sekjen PSSI, Azwan Karim, Makassar ditunjuk sebagai lokasi pemilihan pada 17 Oktober bertempat di Hotel Novotel Grand Shayla milik Bosowa Corporation.

"Manajemen baru saja menerima surat pemberitahuan dari PSSI," ujar Sumirlan, Direktur PSM kepada bola.com, Kamis (11/8/2016) siang.

Menurut Sumirlan, manajemen PSM siap jadi penyelenggara yang baik. "Kami ingin Makassar jadi tempat bersatunya para insan sepakbola demi masa depan yang lebih baik," kata Sumirlan.

Bagi Makassar, penunjukan ini merupakan kali kedua setelah pada tahun 2007. Ketika itu, pada pemilihan yang berlangsung di Hotel Grand Clarion ini memunculkan nama Nurdin Halid sebagai ketua umum PSSI periode 2007-2012. 

"Bagi PSM, siapa pun ketua umum terpilih pasti kami dukung. Kami ingin pemilihan nanti berlangsung aman, lancar dan diterima semua pihak," tutup Sumirlan.

Sebelum melangkah ke KLB pemilihan, PSSI telah menggelar KLB pada 3 Agustus dengan agenda membentuk Komite Pemilihan dan Komite Banding Pemilihan. Komite Pemilihan diketuai Agum Gumelar (ketua), lalu IGK Manila sebagai wakil dengan anggota Haruna Soemitro, Irawadi Hanafi, Putra Wira Sana, Theo Hartono, Budiman Dalimunthe (anggota). Kemudian Daconi khotob, Lambertus Ara Tukan, dan Yakub Krisanto (cadangan).

Sementara, Erick Thohir memimpin Komite Banding Pemilihan, diwakili Hamid Awaludin (wakil) dengan anggota Dodik Widjanarko dan M. Nigara, Fikri Assegaf sebagai cadangan.

KLB PSSI 17 Oktober juga menambah agenda kasus Persebaya Surabaya. 

  • PSM Makassar adalah klub sepak bola asal kota Makassar yang dijuluki Ayam Jantan dari Timur
    PSM Makassar adalah klub sepak bola asal kota Makassar yang dijuluki Ayam Jantan dari Timur
    PSM Makassar adalah klub sepak bola asal kota Makassar yang dijuluki Ayam Jantan dari Timur

    PSM Makassar

  • KLB adalah Kongres Luar Biasa yang dapat digelar jika mendapat pengajuan permintaan dari Komite Eksekutif (Exco) PSSI atau dari 2/3 anggota.
    KLB adalah Kongres Luar Biasa yang dapat digelar jika mendapat pengajuan permintaan dari Komite Eksekutif (Exco) PSSI atau dari 2/3 anggota.
    KLB adalah Kongres Luar Biasa yang dapat digelar jika mendapat pengajuan permintaan dari Komite Eksekutif (Exco) PSSI atau dari 2/3 anggota.

    KLB PSSI

  • PSSI

Video Populer

Foto Populer