Sukses


ISC U-21: 10 Pemain Persegres GU Tekuk Arema

Bola.com, Gresik - Persegres Gresik United mengawali Indonesian Soccer Championship (ISC) 2016 U-21 dengan apik. Meski hanya bermain dengan 10 orang sejak menit ke-41, mereka sukses menaklukkan Arema Cronus U-21 dengan skor tipis 1-0 pada Jumat (12/8/2016) di Stadion Tri Dharma, Gresik.

Gol tersebut lahir lewat tandukan Egi Ardi Septian ketika pertandingan baru berjalan dua menit. Hasil ini membuat tim besutan Puji Handoko itu sementara memimpin Grup 2 ISC U-21. Sebaliknya, Arema terbenam di dasar klasemen.

"Kami aku pertandingan pertama tadi sulit. Pemain masih kelihatan tegang dan grogi. Tapi, kami syukuri bisa mengalahkan Arema," kata Puji.

Dari segi permainan, terlihat jelas Gresik United U-21 unggul kualitas pemain. Meski baru persiapan tiga minggu, pemain yang direkrut punya skill mumpuni.

"Kunci kami bisa menang dengan 10 pemain karena semangat. Maklum, mayoritas pemain putra daerah. Jadi saat di lapangan terlihat ngotot dan tak mau kalah," imbuhnya.

Sebuah kartu merah dan tiga kartu kuning yang diterima pemain Gresik United U-21 juga masih dimaklumi oleh sang pelatih. Meskip sebenarnya jika main dengan tim lengkap, mereka akan jauh lebih berbahaya.

"Ada kartu merah dan beberapa kartu kuning saya anggap masih wajar. Itu cerminan dari jiwa muda pemain yang ingin tampil ngotot," ungkapnya.

Sementara Arema Cronus U-21 menyesali kekalahan ini. Sebab, mereka sangat berhasrat memetik poin dari Persegres GU sebagai kado ulang tahun klub ke-29. "Mayoritas pemain kami memang masih muda. Jadi yang terlihat mereka demam panggung," kata pelatih Arema U-21, Dony Suherman.

Dari 20 pemain Arema U-21 yang dibawa ke Gresik, mereka terlihat masih sangat belia lantaran tidak ada pemain yang usianya melewati 18 tahun.

"Kompetisi U-21 tahun ini kami sengaja menarik semua pemain dari Akademi Arema. Meski masih muda, ini akan jadi pengalaman berharga karena di tahun selanjutnya para pemain ini akan jauh lebih matang," kata manajer Arema U-21, Sudarmaji.

 

 

Video Populer

Foto Populer