Sukses


Lerby Eliandry Pede Masuk Skuat Timnas di Piala AFF 2016

Bola.com, Jakarta - Penyerang Pusamania Borneo FC (PBFC), Lerby Eliandry optimistis masuk skuat final Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2016. Keyakinan itu muncul dalam diri Lerby setelah mengikuti seleksi tahap pertama Tim Merah Putih yang diikuti 24 pemain, beberapa waktu lalu.

Lerby tetap percaya diri walau di pentas Torabika Soccer Championship 2016 jarang mendapatkan kesempatan bermain di tim utama. Ia jadi pilihan kedua di lini depan oleh pelatih Borneo FC, Dragan Djukanovic setelah Pedro Javier.

“Saya optimis memperkuat timnas di Piala AFF 2016. Namun, semua kembali kepada pelatih yang memilih siapa yang akan berangkat mewakili Indonesia ke sana (Filipina),” kata Lerby.

Mantan pemain Bali United FC ini sudah mengerahkan seluruh kemampuan selama pemusatan latihan Timnas Indonesia di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor. Harapannya, ia bisa memberi kesan positif kepada pelatih Timnas Alfred Riedl.

Lerby juga mengaku sama sekali tidak mengalami kesulitan saat mengikuti pemusatan latihan Timnas. Proses adaptasinya selama seleksi berjalan lancar karena komunikasi yang terjalin antarpemain dan juga dengan pelatih berjalan dengan baik.

“Komunikasi antara pelatih dengan para pemain berlangsung dengan baik selama di sana. Pelatih juga tidak membedakan pemain,” kata pemain kelahiran Samarinda, 21 November 1991 ini.

Pemain yang mengidolai Cristian ‘El Loco’ Gonzales ini juga percaya Indonesia akan mampu bersaing dan memberikan yang terbaik di Piala AFF 2016 yang akan berlangsung di Filipina dan Myanmar, 19 November-17 Desember 2016. Meskipun, Timnas Indonesia terkendala persiapan yang tidak ideal menghadapi turnamen dua tahunan tersebut.

Tim Merah Putih tergabung dalam grup yang cukup berat. Timnas Indonesia harus bertarung melawan juara bertahan Thailand, tuan rumah Filipina yang dihuni banyak pemain naturalisasi, dan Singapura yang memiliki rekam jejak bagus di Piala AFF. (Gregorius Aryodamar Pranandito)

 

Video Populer

Foto Populer