Sukses


Pelatih Timnas Indonesia Sambut Rencana Uji Coba Lawan Myanmar

Bola.com, Jakarta - PSSI bersama tim pelatih Timnas Indonesia masih terus menggodok tawaran beruji coba yang datang dari Myanmar. Tuan rumah fase penyisihan Grup B Piala AFF 2016 itu mengajak Indonesia beruji coba pada 3 September 2016.

Asisten pelatih Timnas Indonesia, Wolfgang Pikal, mengungkapkan bila uji coba itu bagus untuk timnya. "Apalagi pertandingan tandang. Kami bisa lihat mental pemain di luar kandang, dan jangan lupa karena kami bermain di Filipina pada penyisihan grup nanti," kata Pikal kepada Bola.com.

Namun, hingga saat ini belum ada kepastian lantaran PSSI masih harus mempertimbangkan beberapa hal sebelum memutuskan. Sekjen PSSI, Azwan Karim, menjelaskan pihaknya harus terlebih dulu melihat jadwal turnamen mengingat bila berdekatan dengan jadwal pertandingan, klub dipastikan berat melepas para pemainnya.

"Alfred Riedl sudah berkomunikasi dengan PSSI terkait uji coba ini. Semoga saja ada solusi yang terbaik bagi Timnas Indonesia, karena uji coba ini bagus untuk pemain," lanjut asisten pelatih berkebangsaan Austria itu.

Sebelumnya, PSSI juga sudah menyampaikan bila beberapa pertandingan uji coba yang bakal dijalani timnas, termasuk kemungkinan uji coba melawan Vietnam dengan sistem kandang-tandang, didiskusikan terlebih dahulu dengan PT Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku operator kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo untuk melakukan sinkronisasi jadwal.

Secara khusus, pertimbangan lain terkait uji coba kontra Myanmar,  jika uji coba tandang itu dimainkan pada 3 September, waktunya sangat berdekatan dengan uji coba kandang melawan Malaysia yang dijadwalkan digelar di Stadion Manahan, Solo, pada 6 September 2016.

Sejauh ini laga menjamu tim Harimau Malaysia jadi satu-satunya partai uji coba jelang Piala AFF 2016 yang sudah dipastikan dijalani Indonesia. Bila dibandingkan kontestan lain di Grup A, Indonesia bisa dibilang ketinggalan karena pesaing sudah menyusun dua hingga tiga laga uji coba yang akan dijalani mulai September hingga jelang kick-off pada 19 November 2016.

 

 

 

 

Video Populer

Foto Populer