3 Pemain Baru Lengkapi Seleksi Timnas Indonesia, 2 Pemain Absen

Oleh Gerry Anugrah Putra pada 14 Agu 2016, 15:15 WIB
Diperbarui 14 Agu 2016, 15:15 WIB
Timnas Indonesia proyeksi Piala AFF 2016

Bola.com, Jakarta - Setelah menjalankan seleksi gelombang tahap pertama, tim pelatih Timnas Indonesia bersiap melanjutkan seleksi gelombang kedua pada 15-18 Agustus 2016. Seperti gelombang pertama, seleksi digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Berbeda dari daftar 47 nama pemain yang dirilis PSSI pada 28 Juli lalu untuk memenuhi panggilan seleksi, Alfred Riedl memanggil beberapa pemain di luar daftar itu untuk ikut menjalani seleksi gelombang kedua. Setidaknya ada tiga pemain yang mendapat pemanggilan susulan. Mereka adalah Rahmat Syamsuddin (PSM Makassar), Indra Kahfi (Bhayangkara Surabaya United), dan Abdul Rahman (Persiba Balikpapan).

Sementara ada pula pemain yang bakal absen pada seleksi gelombang kedua, Novri Setiawan dan Samsul Arif. Pemain Persija Jakarta itu tidak bisa memenuhi panggilan seleksi karena menderita cedera lutut yang membuatnya harus istirahat beberapa pekan. Sedangkan Samsul Arif baru saja mengalami cedera saat Persib Bandung berhadapan dengan Barito Putera pada Sabtu (13/6/2016).

Total ada 22 pemain yang akan mengikuti seleksi Timnas Indonesia proyeksi Piala AFF 2016 gelombang kedua. Itu sudah termasuk Irfan Bachdim yang mendapat kesempatan dua kali seleksi dan lima pemain yang berhalangan hadir pada gelombang pertama.

Asisten pelatih Timnas Indonesia, Wolfgang Pikal, menjelaskan Irfan mendapat dua kali kesempatan karena tim pelatih ingin melihat performanya yang tidak terlalu terpantau selama berkiprah di Hokkaido Consadole Sapporo.

Berikut ini daftar 24 pemain yang akan menjalani seleksi gelombang kedua:

Kiper: Teja Paku Alam (Sriwijaya FC), Andritany Ardhiyasa (Persija), I Made Wirawan (Persib)

Belakang: Ricky Fajrin Saputra (Bali United), Rudolof Yanto Basna (Persib), Muhammad Abduh Lestaluhu (PS TNI), Abdul Rahman (Persiba), Hansamu Yama (Barito Putera), Fachrudin Wahyudi Aryanto (Sriwijaya FC), I Putu Gede Juni Antara (Bhayangkara Surabaya United)

Tengah: Fadil Sausu (Bali United), Kim Jeffrey Kurniawan (Persib), Zulham Malik Zamrun (Persib), Irsyad Maulana (Semen Padang), Vendry Mofu (Semen Padang), Hendra Siswanto (Arema), Muhammad Hargianto (Bhayangkara Surabaya United), Kim Jeffry Kurniawan (Persib), Ferdinando Pahabol (Persipura)

Depan: Dendy Sulistyawan (Persela), Muchlis Hadi Ning Syaifulloh (PSM), Bayu Gatra (Madura United), Irfan Bachdim (Consadole Sapporo), M. Rahmat (PSM)